Serah terima bantuan Huntara dari MDMC Wanayasa kepada warga Desa Bantar

 

Jurnalis Fj


Faktajurnal.com Banjarnegara - Bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Sikenong Desa Bantar menyisahkan kerusakaan beberapa rumah yang cukup Parah rusaknya, sehingga hal ini membuat beberapa warga tinggal di pengusian. Dengan kejadian bencana tersebut Muhammadyah melalui MDMC dan Lazizmu Wanayasa serta instansi pemerintah melalui BPBD  memberikan bantuan pembangunan rumah sementara. Yang berada tidak jauh dari MI Ma'arif Sikenong Desa Bantar. Setelah di kerjakan dalam waktu 2 minggu Hunian sementara tersebut bisa ditempati.


Di lanjutkan dengan acara serah terima dari MDMC yang di wakili oleh PCM Wanayasa Widiasmara dan di hadiri dari Forkompinca dan Kepala Desa Bantar Eko Purwanto. jum'at (13/01/2023).

Kepala Desa Eko Purwanto saat acara tersebut menyampaikan " Alhamdulillah bersyukur atas semua bantuan dan dukungannya serta kepeduliannya kepada semua pihak terutama MDMC, Lazizmu, BPBD dan tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih, dengan di bangunkanya Hunian sementara yang layak di huni ini, sehingga warga yang terdampak bencana di kembali beraktivitas lagi".

Ketua PCM Wanayasa Widiasmara saat  acara serah terima menambahkan " Alhamdulillah pagi ini kita melaksanakan serah terima kepada Bapak Nisam sebuah rumah hunian sementara yang setidaknya layak huni, pada waktu lalu rumah beliau terkena kerusakan yang cukup parah sehingga tinggal di pengungsian, pembangunan rumah ini berasal dari Laziz Mu serta bantuan masyarakat yang berada di Wanayasa, kita menyalurkan bantuan sesuai amanah sehingga bermanfaat buat yang membutuhkannya".




Di lanjut dengan Camat Wanayasa Sri Wahyuni, S.E Terimakasih kepada pihak MDNC wanayasa atas bantuan dan perhatiannya atas bantuan Huntara yang rumah layak huni sementara dan Alhamdulilah saat ini sudah mulai menepati rumah, bantuan berupa rumah sementara yang di bangun dari MDNC dan BPBD serta jajaran pemerintahan Desa Bantar. Kami juga tak lupa mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang ikut membantu mulai dari pertama kejadian tanah longsor hingga saat ini.

Kabid rehabilitasi dan konstruksi Ir.Junaedi,  menambahkan kami juga berterimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang ikut andil dalam bantuan pembangunan Huntara ini.

Di lanjutkan dengan penyerahan berkas secara simbolis dari ketua PCM Wanayasa yang mewakili MDMC kepada Kades Bantar dan di teruskan kepada Nisam yang berhak menepati Huntara tersebut.(Aan)