Gelar Budaya Pagelaran ," Wayang Kulit " 4 Dalang Kondang di Jakarta.

 

Foto : Jurnalis FJ

Faktajurnal . Com Jakarta - Dua Jendral Polisi dan Laksamana TNI Yudho Margono , SE, M.M. Panglima TNI dan Jendral Polisi Drs, Listiyo Sigit Prabowo, M, Si Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia hadir dalam acara Gelar Budaya di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri jumat 3/2/2023.

Dalam sambutannya Jendral Polisi Drs Listiyo Sigit Prabowo, Msi menyatakan bahwa Polisi dan TNI selalu bersinergi membangun bangsa dan harus dekat dengan Rakyat,.ujarnya

Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. MM Panglima TNI , dalam kesempatan sambutannya menyatakan  bahwa Tentara Nasional Indonesia akan selalu dekat dengan Rakyat, makanya TNI dan POLRI pucuk Pimpinannya duduk bersama mengadakan Gelar Budaya nonton bersama dalam Rangka melestarikan Budaya Wayang Kulit,tegas Panglima TNI.

Dr, H Bambang soesatyo .S.E. MBA Ketua MPR RI juga hadir dalam Gelar Budaya Wayang Kulit bersama dua Jendral TNI dan POLRI, di sela sela nonton bareng Bamseot, menjelaskan bahwa Wayang Kulit adalah kesenian asli Jawa yang perlu di lestarikan karena sudah mulai di tinggalkan oleh generasi generasi sekarang, karena dengan moderenisasi yang semakin pesat, Bamseot mengajak kepada generasi muda untuk mencintai asli Budaya kita,. tandasnya.



Dalam Gelar Budaya yang di Komandoi dua Jendral Polisi dan TNI menyajikan empat Dalang Kondang dari Sipil ASN TNI dan dari Polri, Ki Dr . H. Yanto ,SK SH MH, Ki Harso Widisantoso (Mayor Laut ) Ki MPP Bayu Aji Pamungkas dari sipil, Ki Sri Kuncoro (Brimob)semua terwakili, Lapangan Bhayangkara penuh sesak di banjiri penonton yang di kasih secerca harapan yaitu di beri voucher berhadiah Rumah, Sepeda Motor, Sepeda dan lain lain .( Rodi AS )