Rombongan Santri NU Banjarnegara hadiri acara puncak satu abad NU di Jatim

 


Faktajurnal.com Banjarnegara. Gus Wahid Jumali sebagai Ketua PC GP Ansor NU Banjarnegara beserta 60 Anggotanya menghadiri acara Resepsi Puncak satu Abad NU tepat 16 Rajab 1444 Hijriah di Gelora DELTRAS Sidoarjo JATIM, Senin (06/02/2023). pemberangkatan rombongan tersebut dari Banjarnegara pukul 15.00 wib dan tiba Selasa pagi pukul 02.00 wib, Rombongan ini menggunakan 1 armada bus dan di pimpin langsung Ketua PC GP Ansor Gus Wahid Jumali pengasuh Pondok pesantren Al fatah Banjarnegara di dampingi Kasatkorcab M. Fakhurrohan bersama jajarannya.



Acara puncak tersebut dihadiri ribuan manusia yang datang berbagai daerah, bahkan dari Banjarnegara pun mengirim utusan, setibanya di Sidoarjo ternyata tidak dapat masuk ke kota Sidoarjo di karenakan parkiran sudah tidak mencukupi sehingga Rombongan Gus Wahid hanya bisa turun Surabaya di depan Mesium Empu Tantulardan dan melanjutkan perjalanan menuju tempat acara dengan berjalan kaki sepanjang 5 KM. 

"Hal ini merupakan semangat akan kecintaan dengan NU dan sebuah kebahagiaan bagi NU bisa bertahan sampai 100 tahun, saya sangat berbahagia karena moment satu abad belum bisa di jumpai lagi" ujar Gus Wahid

Harapan kedepannya NU bisa lebih maju dan dapat berkembang menjadi bagian pembangunan negeri serta pengembangan Dakwah Islam di era digital yang lebih maju ini, tambahnya.



Rosyad salah satu rombongan asal Banjarnegara ini mengatakan " bahwa acara ini adalah puncaknya acara NU satu abad, saya merasa seneng dan semakin takdim nderek Kyai ( takjub ikut Kyai ), acara ini luarbiasa seperti lautan manusia bisa ketemu saudara NU berbagai daerah dan Alhamdulillah saya juga bisa bertatap muka sama Bp Muldoko".

Resepsi satu abad NU berlangsung sehari penuh di jadwalkan rombongan Gus Wahid langsung kembali ke Banjarnegara setelah acara ini usai.