Peresmian penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS) dan Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap di Pondok Pesantren Mumtaza Desa Gumiwang

 



Faktajurnal Banjarnegara - Peresmian penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS) dan Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap di Pondok Pesantren Mumtaza Desa Gumiwang Kec. Purwonegoro, yang berasal dari aspirasi 

DPR RI. Komisi VII Rofiq Hananto, SE. Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Provinsi Jateng H. Tri Mulyantoro, SH, Muhammad Nurin Anggota DPR Kabupaten Banjarnegara, Barjad Djumpaido, S.sos Staf Ahli kemasyarakatan dan sumber daya manusia Kab. Banjarnegara, H. Slamet Mustolkhah bidang perumahan Kebumen, Hery Devantoro, S.Sos. Seketaris Dinas Perhubungan dan kades sekecamatan Purwonegoro pada senin (6/03/2023).

Jurnalis FJ


Dalam pidato PJ Bupati Banjarnegara yang diwakilkan oleh Barjad Djumpaido, S.sos Staf Ahli kemasyarakatan dan sumber daya manusia. " Kami sampaikan terimakasih yang setingginya kepada 3 elemen yang saling memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah yaitu , pemerintah, legeslatif, masyarakat. Yang tiga tiga nya berkesinambungan saling bekerja sama untuk memajukan kesejahteraan masyarakat umum." 

Dilanjutkan pidato dari Bupati kebumen yang di wakilkan oleh H. Slamet Mustolkhah bidang perumahan " kami meminta maaf karena Bupati tidak dapat datang karena tugas yang mendadak, mengawali pernyataan pemerintah Kebumen, saya sampaikan apresiasi yang setingginya kepada Bapak Rofik Hananto yang membantu keberadaan PJUTS, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami di Kebumen, karena memiliki manfaat yang cukup besar bidang ekonomi dan bisa memimalisir kriminal yang berada daerah kami.



Di teruskan Sambutan Bupati Purbalingga yang di sampaikan oleh Hery Devantoro, S.Sos. Seketaris Dinas Perhubungan Kab.Purbalingga. " Atas nama Kabupaten Purbalingga kami mengapresiasi terhadap DPR-RI Rofiq Hananto atas bantuan PJUTS dan PLTS atap, semoga program ini dapat terus di tingkatan masa mendatang yang dana pembiayaan tersebut bersumber dari ABPN, dapat kami sampaikan bentuk bantuan tersebut , 150 titik yang saat ini berada di 15 Kecamatan pemasangan terselesaikan bulan Februari. Hanya 1 yang bermasalah karena battery rusak dan tidak dapat menyimpan energi, hal ini masih tanggung jawab rekanan yang melaksanakan pemasangan.

Dilanjutkan dengan H. Rofik Hananto, SE. DPR-RI Komisi VII lewat zoom, Rofiq Hananto Menyampaikan bahwa " "permintaan maaf belum bisa hadir dalam acara peresmian ini, terkait program ini adalah kolaborasi komisi 7 dengan pemerintah pusat dan daerah, sampai tahun kita telah menyalurkan hampir 1000 titik di 3 Kabupaten antara lain Banjarnegara, Kebumen, Purbalingga".

Dengan perjuangan kami untuk program ini bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat banyak khususnya di 3 Kabupaten tersebut, alhamdulillah kami merasakan kebahagiaan di wajah mereka karena program manfaat ini.

Karena di daerah wilayah 3 Kabupaten ini sering terjadi gangguan lampu mati dan bisa menjadi salah satu jalan keluar karena penerangan ini memakai energi Battery dan saya berharap sarana ini, masyarakat bisa merawat dan bisa bertahan lama, energi ini adalah ramah lingkungan. Tambah H. Rofik Hananto.(Aan)