Sambut Ramadhan 1444H, Warga Kampung Peron Petarukan Bersih-Bersih Lingkungan

 

Jurnalis FJ

FAKTA JURNAL PEMALANG- Menyambut datangnya bulan suci R 1444 Hijriyah/2023 Masehi. Warga masyarakat Kampung Peron RT/RW 014 Kel/Kec. Petarukan melaksanakan aksi bersih-bersih disatu titik jalan irigasi yang merupakan jalan utama bagi warga kurang lebihnya 200 meter, Minggu (12/3). Kegiatan yang dimulai pukul 07

Aksi bersih-bersih ini mandiri yang dipimpin langsung oleh Ketua RW 014 Ahmad Sutarno yang diikuti oleh sejumlah Ketua RT dan warga sekitar.

Saat ditemui dilokasi, Ahmad Sutarno mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program membangun tali silaturahmi rutin yang dilakukan warga kampung Peron. Kegiatan hari ini selain menyambut bulan suci Ramadhan, "kami tiap tiga bulan sekali lakukan kerja bakti dilingkungan, paparnya.



Menurutnya, untuk kerja bakti hari ini selain bersih-bersih lingkungan ada pengkrosokan jalan berlubang sekitar tiga truk dengan swadaya masyarakat itu sendiri, tuturnya.

"Alhamdulilah kami sangat bangga kepada warga," karena terlihat antosias dari mulai RT 01- 08 turun ikut ambil bagian kerja bakti, Pungkas Ahmad Kepada Media ini.

"Kegiatan ini bertujuan menciptakan lingkungan damai yang bersih dan sehat, agar dapat memberikan rasa nyaman kondusif, apalagi sebentar lagi bulan ramadhan, diharapkan kita bisa tenang dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan," katanya.

Kesempatan ini Kepala Kelurahan Petarukan ketika dihubungi Selulernya mengatakan maafnya lanataran tidak bisa hadir dikarenakan ada tugas rapat bersama Kades/Lurah se-Kabupaten Pemalang.

Namun dirinya tetap mengapresiasi kepada warga khusunya Kampung Peron. Dengan kegiatan positif setidaknya dapat menjadi motivasi masyarakat pada umumnya, kata SUGENG sebagai pejabat kepala Kelurahan Petarukan. (Rae/ ).