Warga Pemalang Geger Temukan Pemuda Tewas Gantung Diri di Kandang Ayam

Jurnalis Rae


FaktaJurnaL Pemalang- Seorang pemuda ditemukan tewas gantung diri di Desa Bantarbolang, Kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Jawa Tengah. Peristiwa pada Rabu (5/4/2023). Pemuda bernama Aditia (27) itu ditemukan gantung diri di kandang ayam belakang pasar Bantarbolang Dukuh Karangasem, Kecamatan Bantarbolang, Pemalang.

Kapolsek Bantarbolang Polres Pemalang, AKP Trino Winarno mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat tentang seseorang yang diduga meninggal dunia karena gantung diri.

"Mendengar hal itu, saya bersama anggota langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan berkoordinasi dengan Imam tim Kesehatan Puskesmas Bantarbolang untuk melakukan evakuasi jasad ke kediaman keluarga. Keluarga korban pun menyatakan menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan menuntut kepada siapapun, Rabu (5/4/2023).

"Dari hasil pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Menurut keterangan pihak keluarga, korban mengalami depresi karena sudah lama tidak bekerja atau menganggur," jelas Kapolsek Bantarbolang AKP Trino Winarno.

"Dari informasi yang dihimpun, korban saat ditemukan warga sudah tergantung menggunakan tali kain yang menjerat lehernya. Tali tersebut dikaitkan ke kayu atap kandang ayam yang berada di belakang Pasar Bantarbolang, Dukuh Karangasem. 

"Dari beberapa sumber yang kita temui membenarkan kalau motif korban yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tidak wajar,"karena menganggur alias tidak bekerja cukup lama hingga diduga mengalami depresi. (Rae/ ).