Bacaleg Partai NasDem Dapil 6 Kota Depok seorang ibu rumah tangga siap bertarung di Pileg 2024

 



Faktajurnal.com Depok- Nanik Yuliarsih sosok seorang ibu rumah tangga warga asal Kecamatan Cipayung, Kota Depok Jawa Barat, siap bertarung Jadi Bacaleg DPRD Partai Nasdem di Dapil 6 Kota Depok, pada ajang Pileg Februari 2024 mendatang. Kamis (18/05/2023).

Nanik Yuliarsih, sosok seorang ibu rumah tangga dari 3 orang anak putra dan putri, kepada awak media beberapa saat yang lalu di kediamannya  menuturkan bahwa, awalnya dirinya tidak menyangka tawaran untuk menjadi Bacaleg dari Partai Nasdem.

"Lantaran hal ini merupakan amanah, maka saya siap bertarung di Dapil 6 Kota Depok, meskipun dirinya hanya seorang ibu rumah tangga yang tugasnya mengurusi rumah dan keluarga. Tidak pernah sedikit pun menyentuh persoalan politik, apalagi bicara soal tata kelola kepemerintahan dan undang-undang," kata Nanik Yuliarsih.

Menurut dia, berkat suport sang suami yang bernama Nurdin, yang meyakinkan bahwa urusan kepemerintahan juga berkaitan langsung dengan urusan jutaan orang dalam keseharian mereka, hal itu tentunya berkaitan juga dengan urusan seorang ibu rumah tangga.

"Akhirnya menerima tawaran yang dinilainya sebagai amanah untuk mewakili suara dan aspirasi ribuan ibu rumah tangga yang ada di wilayah Kota Depok," ucapya.

Selain itu, kata Nanik, semua ibu rumah tangga akan memahami persoalan keseharian dalam mengasuh anak, mengurusi rumah, menyiapkan kebutuhan sehari-hari, kenaikan harga sembako, kesehatan dan sanitasi lingkungan serta asupan gizi kepada anak.

"Berangkat dari hal tersebut, saya bertekad untuk mewakili aspirasi dari kaum perempuan khususnya ibu rumah tangga, untuk maju bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang di wilayah Kecamatan Cipayung, Sawangan, dan Bojongsari," jelas Nanik.

Nanik Yuliarsih menambahkan, dirinya seorang ibu rumah tangga yang siap bertarung di Pileg 2024 mendatang. Amanah yang diberikan kepada saya ini harus saya jalankan.Mohon doa restunya, semoga saya bisa menjadi wakil rakyat yang siap menyuarakan aspiràsi para ibu-ibu rumah tangga, ujar wanita yang hobi dengan kegiatan wisata reliji ini.

"Saya berharap kepada para ibu rumah tangga dapat keterwakilan aspirasinya,  pada ajang Pileg 2024 mendatang," tutupnya (S@e).