Setelah Sukses Jabat Kades 2 Pereode, Sairin Resmi Nyaleg di Gerindra

 



Faktajurnal.com Pemalang - SAIRIN Nama yang tidak asing dikalangan Media, nama panggilan kesehariannya Sirin, akan tetapi nama resmi dimana mereka bekerja biasa disebut Sairin, "ada apa di KPU, pada Sabtu (13/5/2023) 

Banyak kawan Media menyebut orang ini sangat familyard, siapapun orangnya pasti kenal dia. Dikenal dalam kepemimpinan Sairin ini lebih dekat dengan bawahan apalagi kepada warganya, dia sangat mengutamakan pelayanan.

Alasan Kades yang satu ini di Pemalang maju jadi Caleg di Pemilu 2024 sebagai calon legislatif atau caleg dalam Pemilu 2024 meski belum habis masa jabatan. Pencalonan itu atas dasar dorongan masyarakat dan niat mengabdi kepada masyarakat yang lebih luas di Pemalang.

Salah satu kades yang memutuskan menjadi caleg dalam Pemilu 2024, yaitu Kades Desa Mendelem, Pria 50 tahun itu akan maju menjadi caleg dari Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) di daerah pemilihan (dapil) lima, "Yaitu Kecamatan Moga, Pulosari dan Belik.

Ketemu di KPU, dan ternyata namanya ada di salah satu rentetan 50 bacaleg dari Partai (Gerindra) bahkan hari ini resmi secara serentak di daftarkan sebagai calon DPR oleh pengurus Partai Gerindra Kabupaten Pemalang. Lebih mengagetkan ketika dirinya sebut sudah resmi mendaftar diri sebagai calon legeslatif DPRD Partai Gerindra, Sabtu (13/5/2023).

Dalam wawancara resminya, Sairin menyebutkan dirinya setelah menjadi Calon legeslatif di Partai pilihanya, Visi misinya ingin membangun bangsa dan ekonomi kerakyatan, juga ingin mengabdi lebih luas kepada rakyat. Selain itu bisa andil di Negara ini untuk menjaga kesatua dan persatuan NKRI selalu aman, Ungkap Sairin.


Diketahui nama unik 6 digit ini membawa hooky, pasalnya sudah menjabat Kepala Desa dua pereode di desanya selalu dipilih rakyatnya, Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.


Saya pernah berujar dan ingin berbuat kebaikan untuk masyarakat lebih luas lagi, karena itu saya meyakinkan diri untuk maju sebagai anggota Dewan," ujarnya.

Dia juga mengatakan, jika dirinya menjadi Kades cukup 2 periode saja, dan akan memberikan kesempatan itu kepada yang lainnya. "Karena saya pernah berucap, saya jadi Kades cukup 2 periode saja," katanya.

Menambahkan, saya sudah resmi menjadi Calon Dewan Perwakilan Rakyat DPR Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) di daerah pemilihan (dapil) lima yang membawai ditiga wilayah Kecamatan Moga, Pulosari dan Kecamatan Belik, paparnya.

Sekali lagi mohon dukungan serta doa kawan-kawan wartawan di Pemalang, semoga apa yang kita lakukan hari ini dan kedepan dapat ridho Allah Subhanahu Wa-Ta'ala amin.

Jika terpilih nanti semoga amanah karena kita dari rakyat sebagai tugas wakil rakyat kembapi untuk rakyat, Pungkas Sairin didepan beberapa media.(Rae Kusnanto.)