Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Purbalingga Gelar Lomba Stand Up Commedy



Faktajurnal.com, Purbalingga - Polres Purbalingga Polda Jateng,menggelar lomba Stand Up Commedy dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77, yang digelar di komplek Objek Wisata Purbasari Pancuran Mas, Minggu (18/6/2023). 

Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono mengatakan bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77,Polres Purbalingga menggelar kegiatan stand up commedy. Alhamdulillah antusiasme peserta sangat tinggi hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang ikut.

"Lomba stand up commedy mengambil tema Polri Presisi untuk Pemilu Damai. Harapannya Polri dapat melaksanakan tugas dengan baik mengawal dan mengamankan pesta demokrasi hingga tercipta pemilu yang damai," ucapnya.

Salah satu dewan juri Ryan Rachman menyampaikan apresiasinya atas lomba stand up commedy yang digelar oleh Polres Purbalingga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77. Harapannya kedepan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali.

"Harapannya kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan. Dimana Polri bersinergi melaksanakan kegiatan positif menggandeng komunitas - komunitas yang ada di Kabupaten Purbalingga," ucapnya.

Sementara itu, Muhammad Shandra salah satu peserta lomba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Purbalingga yang telah menyelenggarakan lomba stand up commedy. Menurutnya antusiasme peserta juga banyak untuk mengikuti lomba.

"Dengan kegiatan seperti ini diharapkan stand up commedy Purbalingga semakin dikenal dan kedepan semakin banyak acara seperti ini digelar," ucapnya.

Dari data lomba stand up commedy Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polres Purbalingga diikuti oleh 35 peserta. Ada tiga dewan juri masing-masing  Meggy Wiyatna (Suci 7 Kompas TV), Ryan Rachman (PWI PurbaIingga) dan Restu Fauzi (Stand Up Commedy Purbalingga)

Hasil lomba, juara pertama diperoleh oleh Muhamad Shandra Salsabilah, juara kedua Iffah Riyanti dan juara ketiga Budi Nur Hidayanto. 

Juara pertama mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 2,5 juta, juara kedua Rp. 1,5 juta dan juara ketiga Rp. 1 juta. Masing-masing juga memperoleh piala dan piagam penghargaan.  (Her's).