Karang Taruna bersama ratusan siswa SDN 1 Majasari takbir keliling dan pawai api obor



Faktajurnal.com, Purbalingga - Guna memeriahkan Hari Raya Idhul Adha 1444 H/2023 M ratusan siswa SDN 1 Desa Majasari bersama Karang Taruna menggelar takbir keliling desa dengan pawai api obor.

Terpantau awak media, mereka dengan
mengumandangkan takbir ratusan peserta sambil memainkan api obor berjalan menyusuri jalan di keliling Desa Majasari Kecamatan Bukatejs Kabupaten Purbalingga. Rabu (28/06/2023) malam.

Bukan hanya pemuda karang taruna dan
siswa SDN 1 Desa Majasari beserta guru-gurunya saja, bahkan para orang tua laki - laki dan perempuan juga ikut serta memeriahkan takbir keliling dan
pawai api obor tersebut.

Auning Melani Putri, siswi klas Vl SDN 1 Majasari, salah satu peserta takbir keliling dan pawai api obor saat di konfirmasi sambil memainkan api obor menyampaikan, saya merasa senang dan bangga dapat ikut pawai api obor.

"Saya sangat senang dan bangga bisa ikut pawai api obor bersama teman teman bapak ibu guru dan semua warga desa Majasari , ini yang pertama kali ada pawai api obor semeriah ini di desa kami," kata Auning.

Sementara itu, Rusiman salah satu warga Desa Majasari yang sedang menyaksikan kemeriahan takbir keliling pawai api obor kepada awak media menuturkan, sangat senang dan sangat mengapresiasinya adanya takbir keliling pawai api obor ini.

"Kami lihat peserta pawai api obor terlihat sangat semangat, ada yang sambil memainkan api yang disemburkan dari mulut hingga api terlihat bulat membumbung tinggi," ucapnya.

Terpisah Misriyah S.Pd, Kepala Sekolah SDN 1 Majasari mengatakan, kami mendampingi siswa - siswi dalam mengikuti takbir keliling dan pawai api obor ini yang pertama kali di laksanakan.

"Utamanya adalah agar peserta didik lebih mengenal tentang makna Hari Raya Idul Adha yang dinilainya kian terlupakan oleh para siswa dan generasi muda," ujar Misriyah.

Misriyah menambahkan, takbir keliling dan pawai api obor dengan berjalan kaki mengelililingi desa Majasari menempuh
jarak sekitar 3 Km.

"Pihaknya berharap dalam momenten hari raya idul adha ini kita selalu   mengingatkan makna berkurban," pungkas Misriyah S.Pd. (Her's).