Polres Purbalingga Gandeng Komunitas Trabas Gelar Baksos dan Penanaman Pohon




Faktajurnal.com, Purbalingga - Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Purbalingga menggandeng komunitas trabas menggelar kegiatan bakti sosial, kegiatan dilaksanakan di Desa Ponjen Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga,Minggu (25/06/2023).

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polres Purbalingga menggandeng komunitas trabas menggelar kegiatan sosial di Desa Ponjen Kecamatan Karanganyar.

"Kegiatan yang dilaksanakan yaitu trabas trail, bakti sosial warga kurang mampu, penyerahan bantuan semen untuk pembangunan masjid dan TPQ, penyerahan buku dan alat tulis bagi pelajar, penanaman pohon serta pengobatan gratis," jelasnya.



Kapolres berharap kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu dapat menjalin sinergi dengan berbagai komunitas seperti komunitas trabas di Kabupaten Purbalingga.

Dalam kegiatan, Kapolres Purbalingga mengibarkan bendera start melepas langsung peserta trabas trail yang akan melakukan perjalan menyusuri wilayah Desa Ponjen. Selanjutnya dilakukan penanaman pohon secara simbolis oleh Kapolres Purbalingga dan Wakapolres.



Kapolres Purbalingga juga menyerahkan bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu sejumlah 20 paket bingkisan. Diserahkan juga bantuan alat tulis bagi pelajar desa setempat. Sedangkan bantuan semen diberikan untuk pembangunan masjid dan TPQ.

Di lokasi kegiatan diberikan juga pengobatan gratis bagi masyarakat. Kegiatan menghadirkan dokter dari Klinik Pratama Polres Purbalingga. Selain itu, disediakan pelayanan vaksinasi dosis pertama, dosis kedua dan booster.(Her's).