Hari Sabtu & Minggu , Kantor Imigrasi Cilacap gelar Kancil Ngapak di Kebumen

Foto : istimewa








Kebumen, Faktajurnal.com - Kantor lmigrasi Cilacap kembali menggelar layanan Paspor Kancil Ngapak di MPP Kebumen. Selama 2 (dua) hari, yakni Sabtu dan Minggu (12-13/8/2023).

Dengan kuota pemohonan sebanyak 50 orang perhari, pemohon bisa langsung mendaftar melalui Whatsapp Kantor Imigrasi Cilacap untuk bisa dilayani pengurusan paspornya.

Yoga Ananto Putra Kepala Kantor lmigrasi Cilacap menyampaikan, Kancil
Ngapak merupakan layanan paspor inovasi dari Imigrasi Cilacap yang digelar pada akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu.

"Pemohon paspor bisa datang langsung ke lokasi pelayanan yang telah ditentukan dan tak perlu mendaftarkan diri lewat aplikasi M-Paspor " katanya.



Yoga menambahkan, pemohon cukup membawa dokumen persyaratan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan akta kelahiran/buku nikah/ijazah untuk paspor baru. Sedangkan KTP dan paspor lama untuk penggantian paspor karena halaman penuh atau habis masa berlaku.

"Layanan Kancil Ngapak ini diberikan mengingat permohonan paspor yang terus meningkat,dan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hanya memiliki waktu di akhir pekan," jelas Yoga.

Menurutnya,untuk bisa mendaftar layanan Kancil Ngapak, masyarakat harus aktif memantau informasi di sosial media Imigrasi Cilacap agar mengetahui jadwal dan tata cara pendaftaranya. (S@e).