Ketua Umum DPP LSM BPPI Jadi lnspektur Upacara Peringatan HUT Rl Ke -78

Foto : Jurnalis FJ










Batang, Faktajurnal.com - H.Nur Abadi Ketua Umum DPP LSM BPPl menjadi lnspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik lndonesia yang Ke- 78, bertempat di halaman Markas Komando (Mako) satu, DPP LSM BPPl Batang, pada Kamis (17/08/2023).

Ketua Umum DPP LSM BPPI dalam petikan amanatnya menyampaikan, terima kasih kepada seluruh jajaran DPP, DPD, DPC LSM BPPI yang telah hadir pada hari ini di Mako satu DPP LSM BPPI dalam upacara memperingati HUT Kemerdekaan Rl yang ke-78 ini.

"Upacara dalam memperingati HUT Kemerdekaan Rl disetiap tahun ini kita selalu melaksanakannya, hal ini  merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik lndonesia yang kita cintai ini," jelanya.

Kemerdekaan yang diraih oleh para pahlawan tentu dengan banyak pengorbanan jiwa raga dan harta, tetesan darah, yang berjuang menggunakan alat perang sederhana dengan bambu runcing hingga alat perang yang modern.

"Memang kita sudah merdeka dan sudah berdaulat selama 78 tahun, namun ada hal lain. Bahwa saat ini sedang dijajah mengarah melalui mental secara global yang dapat mempengaruhi mental," jelasnya.

Selain itu, kita beberapa bulan lagi akan menghadapi Pemilu di tahun 2024, banyak hal yang terjadi adanya perbedaan pilihan dengan munculnya berita hoax fitnah saling serang sehingga bisa menimbulkan perpecahan diantara kita.

"Dengan banyaknya berita hoax di medsos karena beda pilihan dan kenbencian jangan menjadi lunturnya persatuan dan kesatuan bangsa, justru karena perbedaan inilah yang akan perkokoh menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjaga NKRI," tandasnya.

Kita lebih baik memberikan karya - karya yang baik untuk kemajuan bangsa lndonesia ini, mari kita lupakan perbedaan ini agar bangsa tetap kokoh dan tercapainya asa serta akan disegani dunia. 

"Di hari ulang tahun kemerdekaan Republik lndonesia yang ke - 78 ini, mari kita rajut kembali persatuan dan kesatuan, curahkan hati dan pikiran yang baik. Berikan karya - karya yang baik dari manusia - manusia yang baik," tutupnya.

Diketahui pelaksanaan upacara HUT Rl yang ke 78 di Mako satu DPP LSM BPPI Batang, dihadiri ratusan peserta dari jajaran DPP, DPD & DPC LSM BPPI se Jawa Tengah dan berlangsung dengan kidmat, aman tertib dan lancar.

Selain melaksanakan upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik lndonesia yang ke - 78 tersebut,
Ketua umum DPP LSM BPPI H Nur Abadi melantik sebanyak lima  jajaran DPD LSM BPPI.

"Pelantikan lima pengurus DPD LSM BPPI
dikarenakan habis masa jabatannya yang berakhir di tahun 2023, berharap dari lima jajaran DPD terlantik akan solid dan kompak bisa mengembangkan LSM BPPI di tingkat DPC sehingga akan diterima oleh masyarakat, karena memberikan karya nyata yang positif," pungkas Ketua Umum DPP LSM BPPI H Nur Abadi.  (S@e).