Bupati Tiwi : Lepas Kontingen Purbalingga untuk Perpaprov 2023



PURBALINGGA, Faktajurnal.com - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang diwakili oleh Plt. Asisten Kesra Yani Sutrisno Udi Nugroho melepas Kontingen Purbalingga untuk mengikuti Pekan Paralimpik Provinsi (Perparprov) IV Jawa Tengah. dilaksanakan di Kabupaten Pati, pada (09-13/2023).

Bupati berharap atlet-atlet Purbalingga bisa menorehkan prestasi pada ajang tersebut. "Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas, semangat. Semoga bisa mengharumkan nama Purbalingga," ujar Bupati dalam sambutannya pada acara pelepasan yang digelar di Operation Room Graha Adhi Guna, Jumat (08/09/2023).

Ketua National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Purbalingga Hendrat Sularko menyebutkan kontingen terdiri dari 29 orang, yaitu, 18 atlet dan 11 official. 

"Kami akan bertanding di cabang olahraga atletik, catur, catur netra, renang, goal ball, para panahan dan tenis meja," ujarnya.

Hendrat menyebutkan NPCI Purbalingga mentargetkan perolehan 4 medali emas pada ajang tersebut. 

"Tidak muluk-muluk semoga bisa sama dengan perolehan seperti tahun sebelumnya" ujarnya.

Hadir pada acara tersebut para atlet, official, pelatih, pembina dan orang tua atlet. Hadir pula Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) yang diwakili oleh Kabid Pemuda Olahraga Wasis Abadi dan Kabag Prokompim. (Prokompim/ Sae).