Ketua IPJT DPC Banyumas, Terburu - buru Ketua LPKSM KRESNA Polisikan Wartawan

Aris Sutijono Ketua IPJT DPC Banyumas
[kanan]








KEBUMEN, Faktajurnal.com : 

Dikabarkan 4 [empat] orang wartawan dari Redaksi Cybernasional.com dan lnfoNews871.com, yang tergabung di Insan Pers Jawa Tengah [IPJT] DPC Kebumen dilaporkan oleh Ketua LPKSM KRESNA Ke Polres Kebumen.

Hal tersebut diketahui setelah terbit di beritakan oleh Media Investigasi Siaga Bayangkara [ISB] online, dengan judul "4 Orang Mengaku Wartawan dilaporkan ke Polisi."

Peristiwa ini sangat di sayangkan baik berita yang bermula stetmen dari Ketua LPKSM KRESNA Sugiono maupun dari wartawan yang menayangkan berita sanggahannya, pada Kamis [5/10/2023] kemarin.

Dikatakan Ketua IPJT DPC Kebumen Purwo Santoso bahwa, apa yang di beritakan oleh wartawan sebelumnya dengan judul "Ketua DPC LPKSM KRESNA di usir Guru dan Komite SMP Negeri 1 Sruweng" oleh Media-Cyber Nasional.com dan Info News871.com. Dilihat dari Vidio yang Viral sudah sesuai dan masuk jelas dalam kode Etik Jurnalistik. 

"Terlihat dalam Video tersebut, Sugiono masuk ke dalam ruang rapat Komite, terlihat tidak punya Etika yang baik sebagai seorang Ketua LSM yang seharusnya ia memberikan contoh yang baik," ujarnya.

Tak hanya itu, disisi lain apa yang di cerminkan oleh Ketua LPKSM KRESNA lebih mengacu unsur perbuatan pidana karena membuat kegaduhan di Wilayah Pendidikan.

"Dimana sekolah adalah tempat mendidik anak bangsa sebagai penerus generasi, hal yang di lakukan oleh Guru dan Komite sudah sepantasnya dia lakukan" ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, dalam berita sanggahan yang di buat oleh Sunardi tak sepantasnya berjudul "4 Orang Mengaku Wartawan dilaporkan ke Polisi" 

"Karena mereka terlihat jelas di dalam Website Bok Redaksi tertera semua ijin Cyber Nasional.com dan InfoNews871.com. Hal tersebut, patut diduga Sunardi tidak mengecek terlebih dahulu pada saat akan memberitakan" terangnya.

Sementara itu Ketua IPJT DPC Banyumas Aris Sutijono, kepada awak media bahwa, ia sangat menyayangkan atas tindakan Ketua LPKSM KRESNA, karena terlalu terburu - buru dalam mengambil keputusan tersebut.

"Kami dari keluarga besar Sekber IPJT DPC Kabupaten Banyumas mensuport Ketua IPJT DPC Kebumen,agar selalu semangat & kami siap untuk hadir di Kebumen" Jelasnya. Jum'at [6/10/2023].

Reporter : Sae.