IPJT Kebumen gelar pertemuan rutin, guna perkokoh kesolidan anggota

Anggota Sekber IPJT DPC Kebumen gelar  silaturahmi







KEBUMEN, Faktajurnal.com - Sekretaris Bersama [Sekber] lnsan Pers Jawa Tengah [IPJT] Dewan Pimpinan Cabang [DPC] Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, menggelar silaturahmi guna memperkokoh seluruh anggota, bertempat di Dukuh Tanurakan Rt. 4/2 desa Gemek Sekti, Kecamatan Kebumen, Jawa Tengah, Kamis [2/11/2023].

IPJT DPC Kebumen yang merupakan sekumpulan dari beberapa awak media atau jurnalis, media online, cetak serta elektronik, yang selalu bersinergi dengan pemerintah, swasta, TNl - Polri, stakeholder di wilayah Kabupaten Kebumen. 

Turut hadir dalam silaturahmi Sekretaris IPJT Pusat Safik, menyampaikan, sangat apresiasi dengan digelarnya acara pertemuan secara rutin seperti ini. 

"Kegiatan ini sangaat positif karena untuk saling mengenal tentang kejurnalistikan kami lihat di Kebumen ini sangat baik dan kompak" katanya. 

Safik menambahkan, silahturahmi  memang sangat perlu dilakukan oleh sebuah organisasi, guna mempererat tali persaudaraan sesama anggota, sehingga kekompakan kerja team dapat terbentuk dalam melaksanakan sebuah kegiatan di lapangan. 

"Selain kompak dilapangan, langkah program kerja yang berksenimbangan lebih diutamakan, sehingga akan lebih terarah dan profesional sesuai tupoksinya sebagai jurnalis kedepannya," pungkasnya. 

Sementara itu, Purwo Santoso Ketua  DPC  Kebumen mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas jurnalis anggota DPC IPJT Kebumen selalu mengedepankan kode etik jurnalistik serta dalam memberikan sajian informasi berita yang berimbang sesuai uu nomor 40 tahun 1999.

"Pertemuan ini guna menjalin silahturahmi yang baik sesama anggota sebagai jurnalis, karena anggota IPJT DPC Kebumen ini anggotanya Adah beberapa jurnalis dari beberapa media yang ada di Kebumen,"jelas Purwo.

Purwo Santoso berharap, agar jurnalis dari berbagai media yang tergabung di IPJT DPC Kebumen ini selalu kompak dan bersatu dalam menjalankan tugas profesinya sesuai dengan undang undang pers. 


Jurnalis : Sae.