,Dua perangkat desa Banyuasin Separe, resmi diambil sumpah & dilantik



PURWOREJO, Faktajurnal.com - Kepala Desa Banyuasin Separe, Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo mengambil sumpah dan melantik dua perangkat desa terpilih, yakni jabatan Kasi Kesra dan Kepala Dusun, berlangsung di Gedung Serbaguna desa setempat, Rabu (6/12203). 

Adapun dua perangkat desa terlantik adalah Achfandika Pratama sebagai Kasi Kesra dan Fiqo Faeshol Fajar sebagai Kadus Gunung Asem, mereka terpilih usai memperoleh nilai tertinggi di masing-masing formasi. 

Sedangkan proses pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh kepala desa Banyuasin Separe Nur ikhsan disaksikan jajaran Forkopimcam serta dihadiri para calon terlantik serta unsur lembaga desa dan tamu undangan lainnya. 

Dikesempatannya Camat Loano, Andang Nugerahatara menyampaikan apresiasinya kepada Pemdes Banyuasin Separe khususnya yang sudah melaksanakan tahapan seleksi perangkat desa dengan baik.



"Sekarang perangkat desanya sudah lengkap semua yang kemarin tugasnya dobel-dobel sekarang sudah tidak harapannya bisa solid dan bekerja lebih baik lagi," kata Andang.

Lanjutnya , Andang berpesan, tugas g yang sudah ada dalam SK, Perda dan Perbup harus dipatuhi.

"Sekali lagi saya berpesan hindari larangan perangkat desa yang sudah jelas. Bahwa status perangkat desa itu melekat 24 jam namun untuk jam kerja dan pelayanan kerja ya itu sesuai jam-jam kerja. Maka untuk dijaga semoga amanah bisa menjalankan apa yang menjadi harapan semuanya," pesan Andang.

Sementara itu, Kepala Desa Banyuasin Separe Nur Ihsan mengatakan, bahwa kemarin ada kekosongan Kasi Kesra dan Kadus makanya dari Pemdes melalukan sosialisasi dan tahapan seleksi untuk penjaringan.

"Dalam kepemimpinan saya ini sudah kelima kali ini melakukan pelantikan perangkat desa dan hari kami lakukan pelantikan Kasi Kesra dan Kadus Gunung Asem," kata Ihsan.

Ihsan menjelaskspkan, kalau proses seleksi kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni yang biasa memakai ujian tertulis atau manual sekarang diganti dengan ujian CAT.



"Karena saat ini kita sudah menuju era komputerisasi maka kita upayakan dangan CAT dan itu sudah sesuai dengan Perbup dan Perda yang baru," ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk peserta yang mengikuti seleksi perangkat desa tersebut ada 11 orang yakni 7 orang mengikuti seleksi Kasi Kesra dan 4 orang mengikuti seleksi Kadus.

"Alhamdulillah untuk antusias dari warga Banyuasin Separe ini luar biasa dan semua yang mengikuti seleksi itu warga Banyuasin Separe semuanya," jelasnya.

Nur Ihsan juga mengucapkan selamat kepada Achfandika Pratama sebagai Kasi Kesra dan Fiqo Faeshol Fajar sebagai Kadus Gunung Asem.

"Saya ucapkan selamat bertugas, selamat bergabung di Pemerintahan Desa Banyuasin Separe, mudah-mudahan kedepan Pemdes Banyuasin Separe semakin solid untuk membantu masyarakat.


Jurnalis : S@e

,