ORARI, berikan dukungan komunikasi posko angkutan natal & tahun baru 20


Jakarta, Faktajurnal.com - Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Pusat hadir dalam pembukaan posko koordinasi (posko) pusat angkutan natal dan tahun baru 2024, yang dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, bertempat di ruang Mataram Gedung Karya lantai 1, Kantor Pusat Kementerian Perhubungan Rl, pada Selasa (19/12/ 2023.

Don Mery SH, menyampaikan, sejumlah instansi yang berpartisipasi dalam posko diantaranya  : Kemenhub, Korlantas Polri, BMKG, KNKT, Basarnas, PT. Pelni, PT. Angkasa Pura, PT. ASDP Indonesia Ferry, PT. Jasa Marga (Persero), PT. Jasa Raharja, PT. Kereta Api Indonesia, PT Angkasa Pura I dan II, PT Pelni, Astra Infra Toll Nusantara, LPPNPI, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)," terangnya. 

Selain itu juga, kata dia, dari Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI), dari ORARI Kabid Operasi dan Teknik Djoko Marjono Susilo (YB1TJ) dan Kabag Operasi Ebet Nugraha (YB1BD), kata Humas ORARI Pusat, Don Mery, SH. (YB1DNR), kepada awak media Rabu (20/12/2023) melalui  whatsapp.


Dion menambahkan, hari ini adalah pembukaan Posko Pusat Angkutan Natal 2023 dan tahun baru 2024 menyinergikan, mengolaborasikan stakeholder Kemenhub dan TNI/Polri agar kita melaksanakan arahan Bapak Presiden mengamankan dan melayani masyarakat dalam melakukan mudik. 

Dijelaskan Menhub, posko Nataru ini dibuka mulai Selasa (19/12/2023) sampai dengan Rabu (03/01/2024), dan penutupan posko pada Kamis (04/01/2024). Dan Posko Nataru terbagi menjadi dua shift. Pertama, pada pukul 08.00-20.00 WIB dan pukul 20.00-08.00 WIB.

"Terdiri dari, Korlantas Polri, Basarnas, BMKG, KNIT, BKIP, Ditjen Laut, Udara, Darat, Perkeretaapian, BPTJ, Jasa Marga, Astra Infra Tol, Jasa Raharja, ASDP, AKAI, Pelni, AP 1, AP 2, hingga Airnav," jelas Menhub. 

Kehadiran ORARI Posko Nataru ini, untuk memberikan informasi kepada anggota ORARI dan masyarakat yang melakukan perjalan selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dan atau mudik ke kampung halamannya.

"Melalui gelombang frekuensi amatir radio yang bisa di jangkau seluruh Indonesia serta bisa koordinasi dengan POSKO ORARI yang ada didaerah maupun Lokal Kabupaten. ORARI Bersatu Berkarya Mendunia," pungkasnya.


Jurnalis :  (Djarmanto-YF2DOI -S@e)