Kodim 0703 dan GRIB Jaya Cilacap, bahas hutan Mangrove melalui zoom meeting


[CILACAP] - Faktajurnal.com - Kodim 0703/Cilacap bersama jajaran DPC GRIB Jaya Cilacap membahas strategi tentang peningkatan penanaman hutan Mangrove melalui zoom meeting, pada Senin [1/4/2024].

Kegiatan zoom meeting jajaran DPC GRIB Jaya Cilacap, bertempat di Pos Koramil Cilacap Utara, Kodim 0703/Cilacap di wilayah obyek wisata Cigimbal Kabupaten Cilacap.

Zoom meeting dihadiri, Danramil 02 Jeruklegi Kapten lnf.Tasino, Danramil Cilacap Utara Kapten lnf N Sohib, anggota Koramil Tritih Kulon Sertu Ngasik dan Anggota Koramil Cilacap Utara Koptu Eko Awaludin serta seluruh jajaran anggota DPC dan PAC GRIB Jaya Cilacap.

Komandan Satgas DPC GRIB Jaya Cilacap Bung Andri dalam zoom meeting menyampaikan, kami dari jajaran DPC GRIB Jaya Cilacap sangat peduli terhadap pelestarian pohon mangrove & merupakan agenda utamanya.

"Hal tersebut sejalan dengan visi global untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengatasi dampak perubahan iklim" terangnya.

Bung Andri menekankan, penanaman mangrove terutama di bibir pantai sampai ke Desa Jetis yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Kebumen.

"Kegiatan ini merupakan langkah awal dari sehingga akan berdampak positif untuk merangsang bagi masyarakat dalam penanaman pohon mangrove" ujarnya.

Sementara itu, Anggota Koramil Cilacap Utara Sertu Eko menyampaikan, betapa pentingnya kolaborasi dan kerja sama dalam menjaga kelestarian lingkungan. 

"Khususnya dalam konteks penanaman dan pelestarian hutan mangrove tentu membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh pihak terkait untuk mencapai hasil yang signifikan" tandasnya.

Sertu Eko menambahkan, yang menjadi fokus utama adalah, dalam penanaman hutan mangrove di daerah ini memiliki dampak besar terhadap ekosistem lokal dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Dikesempatannya Ketua PAC GRIB Jaya Cilacap Utara, Ronal mengutarakan bahwa kegiatan ini merupakan cermin komitmen bersama - sama menjadikan lingkungan yang semakin komplek.

"Diharapkan dengan adanya kerjasama semua pihak, pelestarian penanaman hutan mangrove terus berkelanjutan, agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat" ujarnya.

Untuk diketahui bahwa, pertemuan melalui zoom meeting ini, dihadiri juga oleh pejabat Dinas Kehutanan serta perwakilan RT dan RW di wilayah Kecamatan Cilacap Utara. [S@e].