SMK Politeknik YP3l Kalibagor Banyumas, gelar karya seni budaya & kewirausahaan


Jurnalis FJ Banyumas (sae)








Banyumas, Faktajurnal.com - SMK Politeknik YP3l Kalibagor Banyumas menggelar Karya P5 yang diikuti oleh siswa siswa/i Kelas 10 dan Kelas 11, bertempat di Halaman Gedung Sekolah setempat pada Jum'at (03/05/2024).

Ketua Panitia Penyelenggara M Baehaki S.Pdi, kepada wartawan FJ disela - sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini mengusung tema " Kearifan Lokal " salah satunya menggelar pernikahan tradisi Jawa.




"Kegiatan P5 dengan mengambil judul pernikahan adat Jawa dilaksanakan oleh siswa/i kelas 10 berkaitan seni dan budaya sedangkan untuk kelas 11 melaksanakan kewira usahaan melaui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), " kata M Baehaki S.Pdi. 

M Baehaki menambahkan, kegiatan P5 ini, dilakukan hanya satu hari saja, karena besok akan mengadakan acara pelepasan siswa kelas 12 yang telah mengikuti ujian baik teori dan praktek dinyatakan lulus.

"Seluruhnya siswa/i di SMK Politeknik YP3l ini sebanyak 700 anak sedangkan untuk siswa kelas 12 sebanyak 234 siswa/i yang rencana besok dilepas '' tandasnya.



Sementara itu, Suharno ST, ketua jurusan TSM, SMK Politeknik YP3l Kalibagor menyampaikan,selain diselenggarakan pentas seni budaya dan kewirausahaan bagi kelas 11 jurusan TSM (Teknik Sepeda Motor) mengikuti PKL di Yamaha dalam pelatihan service Sepeda Motor yang bekerjasama dengan Yamaha.

"Sebanyak 70 siswa/i atau dua kelas anak, sedangkan tiga siswa sedang mengikuti kegiatan dari Yamaha Engineering School dilanjutkan training kemudian diangkat sebagai karyawan Yamaha " pungkas Suharno ST. (**).