PAUD IT Insan Mulia Karangkobar Outing Class Ke Rocket Chicken Karangkobar bertema Binatang

 



Faktajurnal.com Banjarnegara - Kegiatan outing class merupakan salah satu kegiatan yang menarik bagi Pendidikan Anak Usia Dini.

Hal ini terlihat pada anak-anak yang bersekolah di PAUD IT Insan Mulia Karangkobar. 

Pada kegiatan tema Binatang yaitu Sub Tema Binatang berkaki dua yaitu Ayam, PAUD IT Insan Mulia mengenalkan ayam sebagai salah satu binatang peliharaan yang bisa diolah atau bisa dimasak menjadi makanan yang enak.

Kepala PAUD IT Insan Mulia Karangkobar Umu Halimah mengatakan bahwa pada hari ini Rabu, (23/11/2022) PAUD IT Insan Mulia Karangkobar  melaksanakan kegiatan Outing Class ke Rocket Chicken Karangkobar.



Adapun kegiatan di Rocket Chicken adalah anak di perkenalkan dan praktik langsung membuat ayam goreng tepung dan penataan pada saat penyajian.

Lebih lanjut disampaikan Umu, tujuan kegiatan ini adalah memberikan ruang kepada anak-anak agar bebas berekspresi dan berkarya.

"Dari hal semacam ini anak-anak dapat mengembangkan motorik halus anak-anak, mengembangkan analisis visual, meninggkatkan kepercayaan diri, serta berlatihy memecahkan mkasalah secara kreatif" ujar Umu.

Nisa salah satu karyawan Rocket chicken Karangkobar mengatakan bahwa memang Rocket Chicken ada program semacam ini yang memfasilitasi kegiatan outing class untuk anak-anak.

"Nanti anak-anak selain kita kasih liat cara menggoreng ayam dan cara penyajian, juga kami adakan lomba mewarnai bagi anak-anak" ujar Nisa.

Nampak raut wajah senang dan semangat anak-anak dalam kegiatan outing class pada kesempatan kali ini.

“Hasil lomba mewarni terpilih sebagai juara 1 Hana,  Juara 2 Fiona, dan jaura 3  Kenzie”, Ujar Umu.

Ditemui setelah kegiatan, Nayla mengatakan sangat senang waktu melihat praktik membuat ayam goreng dan cara penyajiannya.

"senang lagi ketika saya berani maju dan diberi hadiah dorprize voucher oleh mbak Nisa" tutur Nayla.

Hal senada juga di sampaikan oleh  Miftah bahwa dirinya sangat senang waktu diadakan lomba mewarnai.  

"Setelah selesai mewarnai, kita merasakan enaknya daging ayam yang tadi digoreng oleh mbak Nisa" kata Miftah.

Secara terpisah Ketua Yayasan Insan Mulia Slamet Sugiyanto, mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan sekolah dalam kegiatan Outing Class pagi tadi.

"Belajar sambil bermain merupakan dunia anak, kreatifitas dan inovasi sebagai pengajar harus selalu diasah agar anak didik kita nyaman dan mudah dalam menangkap pembelajaran yang diajarkan oleh guru." pungkas Slamet.