Bocah Pengendara Sepeda Motor Hilang Tercebur di Sungai Irigasi

 


Faktajurnal. com CILACAP - Nasib kurang beruntung menimpa seorang bocah laki-laki berusia 15 tahun di Cilacap, Jawa Tengah. 

Pasalnya, bocah malang tersebut tenggelam usai tercebur di sungai irigasi yang berada di Desa Cisumur, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap pada Sabtu (21/1/2023) malam. 

Identitas korban diketahui bernama Syarif Ali Muhamad asal Dusun Tawelan Desa Gandrungmanis, Kecamatan Gandrungmangu. 

Kronologi kejadian berawal saat korban mengendarai sepeda motor berboncengan bersama salah seorang temannya di tepian irigasi tersebut. 

"Sekitar pukul 22.35 WIB, sepeda motor yang dikendarai korban tiba-tiba terperosok hingga keduanya tercebur kedalam sungai irigasi tersebut," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa, Minggu (22/1/2023). 

Beruntung, teman korban berhasil diselamatkan oleh warga sekitar yang mengetahuinya dan dalam keadaan selamat. 

Sementara, korban hilang dan saat ini dalam pencarian Tim SAR Gabungan. Diduga korban hilang akibat terseret arus. 

"Setelah mendapat laporan dari Kasi Trantib Gandrungmangu, satu Tim Rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap kemudian diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian," ucap Adah. 

Lebih lanjut, saat akan melakukan pencarian Tim dibagi menjadi 2 Search and Rescue Unit (SRU) dengan bantuan Alut untuk membantu memudahkan pencarian korban. 

Alut yang digunakan antara lain, 1 Unit Rescue Car Type II, 1 Unit Rescue Car Carrier, 1 Set Rubber Boat, 1 Set Aquaeye, 1 Set Underwater Searching Device, 4 Set Alkom Lengkap, APD Covid-19, dan Alduk SAR Air Lengkap.

Saat pencarian, SRU 1 melakukan pencarian dengan menyelam sedalam kurang lebih 3 meter di sekitar lokasi kejadian ke arah hilir sejauh kurang lebih 50 meter. 

"Kemudian SRU 2 melakukan pencarian dengan body rafting di sekitar lokasi ke arah hilir sejauh kurang lebih 200 meter," kata Adah. 

Diketahui, hingga pukul 02.15 WIB, upaya pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan belum membuahkan hasil. 

"Karena belum berhasil, pencarian kami hentikan untuk sementara dan dilanjutkan pada hari ini Minggu (22/1/2023) pukul 07.00 WIB," tutup Adah.(Nur s/Gal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak