POLRES Metro Jaya, Pemasangan CCTV menjawab Jum'at Curhat

 



Faktajurnal.com Jakarta - Dalam rangka pemantauan dan keamanan wilayah Jakarta, Polisi memasang instalasi kabel CCTV sepanjang 700 meter untuk memantau Jalan Kebagusan Raya, Gg Wates Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pemasangan CCTV itu bentuk tindak lanjut dari banyak keluhan warga dalam acara di Program Jumat Curhat.

Di Jalan Wates dan Pos Kamling di Rt 0011/005 di Pasang jaringan jalur CCTV sepanjang -+ 700 meter, dan 8 titik kamera yang akan memantau sepanjang Jalan Wates akses keluar dan masuk, kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary  Syam Indardi kepada Wartawan, minggu 29/1/2023.

Ade Ary mengatakan pemasangan CCTV di lakukan pada pukul 13.30 Wib kemaren siang . Beliau menuturkan pemasangan CCTV  itu merupakan dana pribadi dari Kasi TIK  POLRES Jakarta Selatan, AKP Irwan Setiaki.

Menurutnya ," Pemasangan CCTV tersebut merupakan swadaya dari kantong Pak Kasi  TIK, AKP Irwan .

Kombes Ade," mengapresiasi tindakan yang di lakukan AKP Irwan untuk menjawab keluhan warga terkait kebutuhan CCTV di lokasi tersebut. Dia berharap pemasangan CCTV itu dapat meningkatkan pemantauan keamanan di wilayah tersebut.

" Saya sangat mengapresiasi karena tindakan  Pak Kasi  TIK  ini sangat luar biasa, itu swadaya yang mengadakan dia sendiri atau pribadi. Makanya saya kaget , itu sangat luar biasa.Kemaren kan hari Jumat curhat, menerima keluhan warga butuh CCTV untuk mengantisipasi keamanan di lingkungan sana, langsung di pasang sama dia , betul betul luar biasa ," tandasnya Ary.



" Untuk mendeteksi keamanan, memudahkan pemantauan  maka Kasi  TIK , Pak Irwan dengan swadaya , kami sangat mengapresiasi dan hebat sekali karena CCTV itu sangatlah penting, jelas Ary.

Kombes Adi Ary menuturkan pihaknya tak hanya mendengar keluhan warga setiap hari Jumat dalam program Jumat curhat. Dia mengatakan. warga juga dapat mengadu ke Polisi setiap hari melalui program Polisi RW.

" Kami menindak lanjuti perintah Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Metro tidak hanya kegitan mendengar hari Jumat saja, tetapi setiap hari . Setip hari petugas kami di lapangan ada Bhabinkamtibmas ada 580 Polisi RW yang sudah saya bentuk, itu mendengarkan kekuhan keluhan. Jadi tidak terpaku di hari Jumat saja dan setiap anggota berpartisipasi aktip, mendengarkan dan memberikan solusi keluhan warga terkait Kamtibmas , " tuturnya Ady.

Selain itu , dia menghimbau kepada masyarakat tak usah ragu ketika ada aksi kejahatan, terlebih jika melihat atau mengetahui tentang pengedaran dan atau penggunaan Narkoba .Menurut Beliau, dengan tegas pihaknya akan memberikan perlindungan untuk warga yang berani melaporkan ke Polisi.

" Tidak usah ragu ragu untuk hal hal yang sensitip misalkan peredaran Narkoba atau pelaku kejahatan yang masyarakat mengetahui dengan persis melakukan kejahatannya, dan untuk alasan keselamatannya ahirnya mereka takut,kita akan menutupi sumber informasi dalam hal memberikan perlindungannya, supaya sumber informasi ini tidak di ketahui oleh para pelaku kejahatan yang kita amankan akibat informasi yang di berikan oleh masyarakat,"jelas Ade .

Kata kombes Ade Ary, mengatakan masyarakat juga bisa melapor ke nomor pribadinya. Kemudian, masyarakat juga bisa 

menggunakan hotline nomor 110 secara gratis untuk melapor jika ketemu aksi kejahatan.( Rodi As )