70 Pelajar terpilih menjadi pengibar Bendera Merah-putih di Kec. Karangkobar





FaktaJurnal Banjarnegara -  Persiapan pasukan pengibaran bendera untuk peringatan HUT RI ke 77, saat ini sudah di persiapkan dan melalui proses pelatihan, Paskibra yang terpilih dari SMAN 1 Karangkobar, SMK Ma'arif, MA Muhammadiyah, MA Cokroaminoto sebanyak 70 siswa dan siswi.

Pelatih dari Koramil 04/ Karangkobar Pelda Teguh, Serma Sujatnoto, koptu Wahid, dari Polsek. Aipda Trichayo, Bridtu Ikhwan. Berlatih di lapangan Karangkobar Senin 08/08/2022. 

Pelatihan PASKIBRA di mulai dari tanggal 1 Agustus sampai 16 menjelang 17 Agustus, persiapan pasukan pengibar di didik secara disiplin dalam gerakan baris berbaris. Paskibra terdiri dari pasukan 17, 8 dan 45.




Pelda Teguh mengutarakan kepada awak media " Paskibra merupakan pasukan yang terdiri dari para pelajar yang terpilih melalui seleksi , postur , sikap kesehatan dan disiplin."

Di tempat terpisah Ndan Ramil 04/Karangkobar Kapten. Inf Basuki menyampaikan " kami menekankan kepada para Paskibra bukan hanya baris berbaris yang kita latih di sini, kekompakan serta kecintaan terhadap bangsa Indonesia dan penjelasan tentang perjuangan dalam perebutan bangsa Indonesia, demi sang saka Merah Putih ini banyak jiwa yang di korbankan,bahkan para pahlawan yang berjuang tidak pernah berpikir harta benda bahkan keluarga yang di tinggalkan demi merebut Bendera Merah-putih."