Usai Pengambilan Sumpah dan Pelantikan PPS Kabupaten selayar SulSel

 



Faktajurnal.com Sulsel Bimbingan tekhnis panitia pemungutan suara (PPS) dalam penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan, di gedung serbaguna, Rayhan Square, Jln. Jend. Achmad Yani, Benteng, Selasa, (24/1) siang, usai dilaksanakannya pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dua ratus enam puluh empat orang panitia pemungutan suara (PPS). 

Koordinator divisi tekhnis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selayar Andi Dewantara berpesan agar panitia pemungutan suara (PPS) yang sudah mengucapkan sumpah jabatan dan dilantik sebagai bagian dari penyelenggara pemilu dapat senantiasa berpegang teguh pada asas penyelenggara pemilu yang mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, akuntable, transparan, professional, proporsional, transparan, efektif dan efisien.

Jika dalam pelaksanaan tugasnya, penyelenggara pemilu tetap berpegang teguh dan menjadikan asas penyelenggaraan pemilu sebagai pedoman serta pijakan dasar, maka Insha Allah, tidak akan terjadi permasalahan di lapangan, ungkap Dewantara, penuh optimis, Selasa, (21/1) petang. 

Mantan Kasubag Hukum KPU Selayar itu melontarkan, asas penyelenggara pemilu yang Adil, profesional, dan berkepastian hukum, mutlak dibutuhkan dalam perhelatan pesta demokrasi pemilihan umum yang nota benenya merupakan ajang konflik perebutan kekuasaan, tandasnya mengingatkan elemen PPS yang pasca bimbingan tekhnis (Bimtek) akan disebar dan diploting di delapan puluh delapan desa da sebelas wilayah kecamatan dan kepulauan Selayar. (FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak