Debt Collector berani bentak Polisi Saat tarik Mobil, di Buru Polres Jakarta Selata.

 

Foto : Istimewa

Faktajurnal Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan masih memburu keberadaan debt collector yang membentak Polisi saat hendak menarik mobil seleb TikTok, Clara Shinta. Vidio kejadian itu viral di media sosiak.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nourma Dewi mengatakan pihaknya saat ini sedang menyelidiki kasus tersebut.

" Kita sedang cari, dan pasti akan kami panggil yang bersangkutan/orangnya," Kata Nuorma saat di hubungi,senin 20/2/2023.

Di tempat terpisah , Clara Shinta yang menjadi korban penarikan mobil menceritakan peristiwa itu terjadi di sebuah Apartemen di Tebet, Jakarta Selatan pada 8/2/2023.

Clara menjelaskan dirinya saat itu meminta debt collector menunggu satu jam sebelum menarik paksa mobilnya . Sebab, dirinya masih menunggu kedatangan pihak keluarga.

" saya minta menunggu satu jam saja gak mau, mereka mau bergegas pergi, akhirnya pihak Polisian bilang sudah kita tengahin ke Polres saja . Debt collectornya tidak mau ke Polres makanya ada bentak bentak Pak Polisi ," menurut Clara.

Pada intinya Pak Polisinya di bentak bentak karena mengarahkan kami untuk di tengahi ke Polsek, tapi debt collectornya kekeh tidak mau," ujar Calara.



Sebenarnya dalam perkara kasus penarikan ini, Clara mengaku tak mengerti jika ternyata BPKB Mobilnya sedang di gadaikan . Clara menyampaikan bahwa mobil tersebut ia beli secara Cash pada tahun 2021. Saat itu dia masih mempunyai suami.

Dan BPKB itu di titipkan Clara kepada suaminya, namun ternyata BPKB di gadaikan oleh suaminya pada tahun 2021, tanpa sepengetahuan Clara.

Dan sebenarnya malah yang di gadaikan bukan hanya satu mobil, yang kala itu masih menjadi suaminya. Ternyata ada dua mobil yang di gadaikan ,. jelas Clara. 

( Rodi AS ) .