Prof. Hendrawan Supratikno Sosialisaskan Kiat Bijak Pinjaman Online Kepada Masyarakat

 

Jurnalis rae

Fakta Jurnal Pemalang- Profesor Hendrawan Supratikno Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi PDI Perjuangan dapil X Jateng, memberikan penyuluhan jasa keuangan Waspada Investasi Program Kemitraan dengan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Pendopo Kecamatan Petarukan Pemalang.(22/2/2023).

Tampak hadir Camat Andri Adi, Kapolsek Agus Soleh, Kepala OJK Tegal Noviyanto Hutomo Tega beserta setaf, Camat Andri Adi, Kapolsek Agus Soleh Kepala Desa se- Kecamatan Petarukan, hadir juga Kepengurusan partai PDI Perjuangan serta kader-kader se-Kecamatan Petarukan, dan para undangan lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang "Kiat Menggunakan Pinjaman Online" secara legal dan aman.

Terkait hal ini Prof.Dr.Hendrawan Supratikno mengatakan, ” kami turun di lapangan untuk memberikan Pengetahuan dan pengertian tentang bagaimana memilih Bank Pinjol yang resmi terdaftar di OJK dan Pinjol bodong serta , terlebih apabila ada warga masyarakat yang menjadi korban dari pinjol, itu akan merugikan semuanya, jelasnya.



Pentingnya penyuluhan ini, agar masyarakat paham dan berjati-hati terhadap jasa pinjam Online (Pinjol) Ilegal atau investasi bodong yang sangat merugikan kita, kami berupaya untuk memberikan support harus bisa milah – milah mana yang investasi bodong dan mana yang investasi legal,imbuhnya.

Selain itu untuk memecahkan suasan jadi cair, dilakukan rangkaian tanya jawab dan Kuis berhadiah oleh Prof,Dr.Jendrawan Supratikno, dan sebagian pertanyaan yang diajukan oleh Camat Andri, Kapolsek Agus Soleh, seputar pengetahuan umum. (Rae/ ).