Meriah! Jalan Sehat Bersama BUMN Digelar di Alun Alun Banjarnegara


Jurnalis FJ


Faktajurnal Banjarnegara - Jalan Sehat 25 thn bersama Kementerian BUMN yang diselenggarakan di Alun alun Banjarnegara, acara tersebut di buka langsung oleh Sekda Banjarnegara di ikuti ribuan peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Banjarnegara serta karyawan BUMN, pada Minggu (05/03/2023). 

Turut hadir dalam acara tersebut.

1. Sekda Banjarnegara

2. Bpk Aditya Suprayogi

Pgs. Wakil Pemimpin BNI Wilayah 17 Bisnis Komersial 

3. Bpk Edi Suhendar

Services Section Head Taspen

4. Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara Semeru SH MHum

5. Kapt Inf Imam Haryitno Pasi Intel 

6. Kompol Priyo Jatmiko

Kabag Ops Polres Banjarnegara

7. Perwakilan PN (Menunggu Konfirmasi) 

8. Bpk Nugroho Yulaksono

Pemimpin Kelompok Solusi Digitan BNI Wilayah 17

9. Bpk Yudi Darmawan Setianto, Pemimpin BNI KC Purbalingga

10. Bapak Edi Suhendar, Taspen Purwokerto

Acara jalan sehat 25 Tahun kementerian BUMN digelar secara maraton di berbagai daerah kabupaten/kota di Indonesia salah satunya di Kabupaten Banjarnegara.

Ribuan peserta mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN terdiri dari para karyawan BUMN dan masyarakat umum Kab. Banjarnegara Menempuh jarak sejauh kurang lebih 3 KM.

Jalan Sehat Bersama BUMN kali ini mengusung tema BUMN Sehat Indonesia Sehat sebagai tagline untuk menggelorakan pola hidup sehat di tengah rutinitas.

Menteri BUMN Erick Thohir menitipkan pesan, untuk mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN sebagai edukasi kesehatan.

Di motori oleh BNI dan didukungan oleh instansi BUMN lainnya seperti Perhutani dan PTPN 9.



Sebelum dimulai flag off, acara dibuka oleh Sekda Banjarnegara Drs. Indarto, M.Si dan dilanjutkan seremoni Estafet Obor 25 Tahun Kementerian BUMN di depan garis start. 

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pribadi dan kedinasan, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun yang ke-25 Kementerian BUMN , dengan HUT ini diharapkan peran BUMN didaerah dapat semakin optimal guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Banjarnegara ini," kata Indarto

Pj Bupati juga menyampaikan yang di wakili Sekda Banjarnegara Drs. Indarto, M.Si sesuai tema pada kegiatan kali ini yaitu “ Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat," saya ingin mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT. Bank BNI selaku coordinator atas terselenggaranya kegiatan jalan sehat kali ini dan tentunya ini menjadi kerja bersama BUMN yang ada di daerah sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT yang ke 25 Kementerian BUMN yang sudah dilaksanakan dibeberapa daerah", tambahnya. 

Sementara itu, pimpinan Kelompok Solusi Digitan BNI Wilayah 17, Bapak Nugroho Yulaksono menyampaikan, diharapkan BUMN dapat terus memajukan ekonomi Nasional. "Kami berharap BUMN dapat memajukan perekonomian nasional. Dia juga menyampaikan harapanya bahwa kehadiran BUMN terus bisa berdampak bagi pertumbuhan ekonomi di Banjarnegara. 

Tepat pukul 07.00 WIB, flag off dilakukan oleh tiga BUMN penyelenggara, tampak para peserta Jalan Sehat Bersama BUMN dengan ceria menyusuri rute yang sudah ditentukan.

Peserta berjalan dengan antusias start dari alun-alun Banjarnegara belok kiri menuju jalan Pemuda, kemudian lurus ke jalan Jagapati 1, lali ke jalan Sunan Gripit. Setelah itu, dilanjutkan ke jalan Mayjand Soetojo. 

Kemudian dilanjutkan ke jalan HOS Parto Adiwijaya lalu lurus ke KH. Ahmad Dahlan. Para peserta berakhir rute Jalan Sehat Bersama BUMN dengan finish kembali di alun-alun Banjarnegara. Sesampainya di lokasi finish, peserta siap siap menunggu undian hadiah dan doorprize menarik. antara lain kipas angin, rice cooker, HP, TV, sepeda gunung dan sebagai hadiah utama adalah sepeda listrik. (Aan)