Pawai Ta'aruf bersama Drum Band NAWAKARTIKA SMP MA'ARIF NU 01 rangkaian acara Akhirussanah TPQ Ragajambangan Desa Binangun

Jurnalis FJ

 FaktaJurnal Banjarnegara - Pawai Ta'aruf bersama Drum Band NAWAKARTIKA SMP MA'ARIF NU 01 Karangkobar dalam rangka Haflah Akhirussanah TPQ Ragajambangan Desa Binangun Kec. karangkobar, pada Minggu pagi (05/03/2023). 

Acara tersebut berlangsung meriah, terlihat antusias warga sekitar Desa Binangun yang ikut berdiri dipinggir jalan untuk menyaksikan Drum Band.

Pengasuh TPQ Gus Pardan menyampaikan bahwa tujuan perayaan Haflah Akhirussanah adalah suatu kebahagiaan dimana santri tersebut sudah lulus dalam pembelajaran dan ini salah satu bentuk Pentingnya sebuah Ilmu Karena ilmu itu sangat berguna bagi kehidupan dan dengan berbekal ilmu bisa membawa kebaikan untuk orang banyak.

"Acara tersebut merupakan Ukhuwah Basyariah, Ukhuwah Wathoniyah, Ukhuwah Islamiyyah atau persatuan dan kesatuan. Khususnya mengenalkan kepada masyarakat untuk kesemangatan santri dan Walisantri" ujar Gus Pandan

Lebih lanjut Gus Pardan mengajak kepada kita untuk lebih peduli kepada guru-guru TPQ yang telah mengajarkan banyak hal kapada anak-anak kita, karena para Ustad dan ustadzah TPQ adalah orang yang dicintai Nabi. Mereka adalah orang yang menjaga dan mengajarkan Al Qur’an dan dapat mengangkat derajad orang tua dengan memakaikan mahkota kelak pada hari Kiamat. Terlebih itu anak-anak yang pandai membaca Al Qur’an dapat mengangkat kedua orang tuanya dari Neraka. Allohumarkhamna Bil Qur’an.

Dengan Haflah Akhirussanah di TPQ Ragajambangan ini berarti para santri sudah di nyatakan naik tingkat serta dapat menimbah ilmu ke jenjang lebih tinggi.(Pri).