Pawai Obor Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444H / 2023

 


Faktajurnal Jakarta -  Menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023. Remaja Islam Masjid Daarul Falah  RISDA mengadakan kegiatan Pawai Obor Selasa 21/03 /2023.

Tepat pukul 20.00Wib, halaman Masjid Darul Falah bergemuruh dengan suara solawat, dari Anak anak Remaja, hingga para Orang tua turut memadati area halaman Masjid.

Aiptu Parjono selaku Bhabinkamtibmas Petukangan Utara, turut mengawal dalam acara Pawai Obor, yang di adakan oleh Remaja Islam Masjid Daarul Falah  Jakarta, " ini adalah Remaja remaja yang patut di Contoh oleh Remaja remaja lain karena di lain sisi sekarang banyak Remaja, yang malah membuat ulah dengan kegiatan yang Negatip." Ujar Parjono.



Anisa salah satu dari sekitar kurang lebih "enam ratus" peserta Pawai Obor, katanya , " saya senang sekali karena ramai sekali " katanya dengan polos. Dan ketika di temui, para Bapak bapak dan Ibu ibu juga mengatakan sangat senang dan terharu mengingat kondisi saat ini yang sudah aman dan damai, di banding tahun lalu yang masih terdampak pandemi, dan ketika pada Ramadhan tahun 2022 semua masih di batasi untuk merayakan Bulan suci Ramadhan.

Dan harapan semua peserta Pawai obor, semoga jangan sampai ketemu lagi tragedi seperti tahun 2021 dan 2022 yang sangat menakutkan kata Pak Usup salah satu peserta Pawai yang dengan berkaca kaca mengatakan , Selamat datang bulan yang penuh  Mahgfiroh dan kebahagiaan bagi umat Muslim, Marhaban ya Romadhan 1444 H.( Rodi As ).