Bedeng dan Mes PT Paragon di Swadarma Ulujami Jakarta Selatan Ludes di Lalap Si Jago Merah..

 



FaktaJurnal.com Jakarta- Bedeng dan Mes PT Paragon di Jalan swadarma Raya Ulujami Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan Kebakaran Jumat 12 mei 2023.

Mes atau Rumah Karyawan PT Paragon yang terletak di Jalan Swadarma No 57 Pesanggrahan, sebanyak 36 Petak habis terbakar akibat korsleting listrik sekitar pukul 15.30WIB.

Hartoyo, Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Pesanggrahan, mengatakan saat di wawancarai Faktajurnal, tidak ada korban jiwa, namun kerugian di taksir kira kira Rp 500 juta.



Wahyudi selaku Komandan Damkar Pesanggrahan menjelaskan kronologi kejadian,.Dian Aulia / Supervisor Proyek (30), awal kejadian di beritaukan oleh team Security bahwa ada kebakaran di bedeng pekerja, lalu datang ke lokasi dan api sudah membakar setengah badan bangunan. Kemudian berusaha memadamkam denga alat Apar, tetapi api makin membesar dan tak terkendali. Lalu salah satu security menuju ke kantor sektor Damkar Pesanggrahan untuk meminta bantuan.

Menurut Wahyudi Komandan Damkar, Pengerahan awal, 2 unit dan 10 Personil dari sektor Pesanggrahan, dan di tambah menjadi 14 unit Damkar dan kira kira 1jam api bisa di kendalikan.

Dan untuk antisipasi di siapkan 2 unit Ambulane, dan dari BPBD juga siaga dua Personil, juga terlihat dari Polsek Pesanggrahan ada beberapa Personil termasuk IPDA Kuncoro Panit.,Dan Wahyudi menambahkan, karena titik air untuk pemadaman cukup dekat, dengan demikian turut membatu memudahkan dalam pemadan, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,.pungkasnya ( Rodi AS)