PENILAIAN HASIL COACHING CLASS P5 KEWIRAUSAHAAN ENTRERPRENEUR MUDA KREATIF SPENSAWANA




Faktajurnal.com Banjarnegara - SMP Negeri 1 Wanadadi telah menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka dengan melaksnakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). 

Tema P5 kali ini tentang kewirausahaan yaitu Enterpreneur Muda Kreatif. Setelah para siswa kelas VII SMP Negeri 1 Wanadadi belajar langsung dengan para praktisi muda dalam _coaching class_, hari ini melaksanakan penilaian atas produk hasil belajar dengan para praktisi. (Sabtu, 27/5)

“Harapan kami sebagai pihak sekolah, setelah adanya P5 tema kewirausahan ini, para siswa dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan muncul pelaku usaha muda yang kreatif dan memutar roda ekonomi daerah.” Kepala sekolah pada saat pembukaan acara.

Para siswa sangat antusias dan siap dengan hasil buah tangan mereka untuk dinilai langsung oleh para pelaku wirausaha muda. Hasil produk _coaching class_ berupa jasa hantaran dan seserahan, jasa sablon kaos, jasa kerajinan buket, jasa lukis sepatu dan tas, jasa bimbingan belajar, produk cookies, dan peternakan domba. 

Jasmoro Rafi,salah satu pembimbing coaching class mengatakan bahwa, karya anak-anak sudah bisa dikatakan memiliki nilai jual.



Kesuksesan penilaian ini tidak lepas dari kerjasama antara pihak sekolah dan bimbingan para pelaku wirausaha muda serta semangat para siswa kelas VII SMP Negeri 1 Wanadadi. 

“Langkah selanjutnya adalah pameran hasil karya siswa dalam acara gelar karya. Serta berharap bisa membangun bidang usaha milik sekolah berupa jasa ataupun produk. Semoga saja dapat terealisasikan.” tambah salah satu guru pembimbing P5.

Semoga dengan adanya kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan Implementasi Kurikulum Merdeka ini, dapat menciptakan siswa yang berpikir kritis, kolaboratif, kerja keras dan cerdas sebagaimana yang tergambar sebagai profil pelajar Pancasila.(vkh)