Lansia tersesat di Padamara diantar Polisi pulang ke rumah

Marsiem lansia warga Kutasari tersesat di Padamara









Purbalingga (FAKTAJURNAL) - Seorang perempuan lanjut usia (lansia) ditemukan warga sedang kebingungan di Desa Prigi, Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga, lalu oleh warga dilaporkan ke Polsek Padamara. Minggu (1/7/2023) malam.

Polisi yang datang kemudian mencoba berkomunikasi untuk mengetahui identitas maupun alamatnya. Setelah berhasil mengetahui alamat kemudian lansia tersebut diantar hingga pulang ke rumahnya.

Kapolsek Padamara Iptu Ihwan Maruf mengatakan adanya laporan warga bahwa ditemukan lansia tersesat pihaknya kemudian mendatangi lokasi. Polisi mencoba berkomunikasi untuk mengetahui identitas dan alamatnya.

"Komunikasi sempat sulit dilakukan karena lansia tersebut terlihat linglung dan bicaranya sedikit serta tidak lancar. Namun akhirnya diperoleh informasi mengenai identitas dan alamatnya," jelas kapolsek.



Disampaikan bahwa diketahui lansia tersebut bernama Marsien (65) warga Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga. Selanjutnya lansia tersebut diantar sampai ke rumahnya.

"Setelah identitas diketahui kemudian kami mengantar lansia tersebut. Berkoordinasi dengan Polsek Kutasari kami antar lansia pulang sampai ke rumahnya," tegas kapolsek.

Rusmianto (40) selalu anak dari Marsien menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Padamara. Menurutnya, dengan bantuan polisi orang tuanya yang sempat tersesat bisa kembali pulang.

"Terima kasih kepada bapak polisi yang telah mengantar orang tua saya yang sempat tersesat pulang ke rumah," ucapnya. (**).