Imigrasi Cilacap melalui Eazy Passport, melayani 151 pemohon


Cilacap, Faktajurnal.com - Kantor Imigrasi Cilacap kembali menggelar Layanan Eazy Passport dengan cara kolektif, bertempat di kantor Al Ma’wa Kalisabuk,Cilacap,pada Rabu (21/2/2024).


Mohamad Taufik Sulaiman Kepala Kantor lmigrasi Cilacap menjelaskan bahwa 

Eazy Passport kali ini melayani sebanyak 151 pemohon paspor untuk persiapan keberangkatan umroh dalam waktu dekat. 


"Layanan ini hanya melayani pengurusan Paspor Baru dan Penggantian Paspor karena habis masa berlaku atau halaman penuh," katanya.


Sedangkan untuk paspor yang rusak atau hilang tetap harus datang ke kantor imigrasi untuk melakukan penggantian paspor melalui proses pemeriksaan dalam berita acara.




"Eazy Passport adalah bentuk pelayanan paspor kolektif yang kegiatan dilaksanakan di luar kantor imigrasi untuk perkantoran pemerintah/swasta, Institusi pendidikan, komunitas atau organisasi," imbuhnya.


Lebih lanjut Mohamad Taufik Sulaiman menjelaskan, Program Eazy Paspor ini sangat memudahkan bagi Masyarakat terutama pemohon paspor yang sudah lanjut usia sehingga tidak mengalami kesulitan.


"Al Ma’wa Cilacap sangat mengapresiasi Layanan Eazy Passport yang diadakan oleh Kantor Imigrasi Cilacap ini," lanjutnya.


Salah satu pelayanan publik yang baik adalah layanan jemput bola. Hal ini akan memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari pemerintah. 


"Harapan kmi lebih banyak lagi program inovasi-inovasi dari Imigrasi yang memudahkan masyarakat," tutupnya.

(S@e).