Ansor Banser dan PPTQ Zuwaina Langgongsari, NGABANGABA bersama komunitas Vespa Klasik


[ BANYUMAS ] - Faktajurnal.com - Ramadan bulan penuh berkah, Ansor Banser Ranting Langgongsari Kecamatan Cilongok, Banyumas dan Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an [PPTQ] Zuwaina bersama komunitas Vespa Klasik melaksanakan kegiatan Ngabuburit, Bagi Takjil, Ngaji dan Buka Bersama [NGABANGABA].

Kegiatan tersebut, diawali dengan pembagian takjil didepan Taman Hiburan Rakyat (THR) Panglima Jenderal Soedirman Karanglewas, dilanjutkan dengan bervespa menuju PPTQ Zuwaina Langgongsari guna melaksanakan ngaji Al - Qur'an dan buka puasa bersama, ditutup dengan sholat maghrib berjamaah pada Minggu [31/3/2024] Pukul 17:00 - 18:30 WIB.

Ketua Ansor Ranting Langgongsari Sahabat Khasin Mubarok, mengapresiasi kegitan ini, menurutnya dalam kegiatan NGABANGABA terdapat semangat kebersamaan dan sinergitas yang luar biasa antara Ansor Banser Ranting Langgongsari, PPTQ Zuwaina, dan Komunitas Vespa Klasik. 

"Disamping mengapresiasi para sahabat Ansor dan Banser yang penuh antusias meramaikan kegiatan ini, tak lupa penghargaan setinggi-tingginya kepada Bang Sondel yang telah meramaikan acara ini dengan konvoi vespanya" katanya.

Khasin Mubarok menambahkan, perlu dilestarikan dan dipupuk sinergitas antara Ansor Banser Ranting Langgongsari, PPTQ Zuwaina, dan Komunitas Vespa Klasik demi kemaslahatan umat.

Sementara itu, Sahabat Hanif Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor [MDS RA] Langgongsari sekaligus Khadim di PPTQ Zuwaina mengingatkan kepada kita semua tentang sebuah hadis riwayat Imam Muslim. 

"Rasululloh SAW sangat bersungguh-sungguh pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadan melebihi kesungguhan beliau di waktu yang lainnya, semoga kegiatan kita hari ini memperoleh keberkahan dan Ridho dari Allah SWT," harap Sahabat Hanif.

Selanjutnya, setelah sholat maghrib, acara  ditutup dengan bersalam-salaman dan saling mendoakan semoga 10 hari terakhir ini semuanya dimampukan untuk lebih semangat dalam beribadah. [Djarmanto/S@e].