Komunitas Fosil Raker Banjarnegara, galang dana untuk bantu anak yatim piatu

 


Banjarnegara, Faktajurnal.com - Forum Silaturahmi Pekerja Seni (Fosil Raker) menggelar festival Ramadan 2024 bekerjasama dengan Pemerintah Desa Mantrianom, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara di Pasar Banagara, Kabupaten Banjarnegara, pada Selasa (18/3/2024).

Ketua Fosil Raker Khasnan mengatakan, event tahunan tersebut di adakan tiap tahun dan kali ini bekerja sama dengan Pemdes Mantrianom, untuk mengumpulkan dana dari donatur kemudian diberikan kepada anak yatim piatu.

"Paguyuban Fosil Raker kali ini mengadakan santunan untuk anak yatim disetiap bulan Ramadan, untuk acara ini kita ngamen di pasar ramadan Banagara," kata Khasnan.

Khasnan menbahkan, tentang paguyuban fosil raker, untuk anggota yang sudah terdaftar bukan cuman pekerja seni di musik saja tapi dari lintas yang mendukung pekerjaan di bidang kesenian. 

"Yang sudah terdaftar sekitar 65 orang, paguyuban ini berdiri tahun 2016, dan alhamdulilah saya yang di tuakan, bareng bareng untuk mendirikannya dan anggota dari semua genre bahkan ada tukang tratag, tukang fhoto dan tukang shoting dan bukan dari kesenian," ucapnya. 

Menurutnya,keanggotaan paguyuban tersebut fosil raker, bukan dari pekerja sebagai seni bermusik tapi pekerja seninya, atau pekerjaan yang kita anggap seni.

"Berharap kegiatan ini supaya bisa merasakan betapa susahnya menjadi anak yatim, dan kita punya prinsip sebaik baiknya kita memberi itu manakala kita lagi berkesusahan," ungkapnya.

ia menyebut, karena pada saat bulan Ramadan sebagai pekerja seni job ga ada. di balik kelangkaan job kita bisa mengadakan kegiatan untuk membantu anak yatim.

"Jadi mudah- mudahan acara ini membawa berkah untuk semuanya, buat kami menjadi amal dan menjadi amal jariah," pungkasnya.

(S@e).