Yayasan Darul Musta'in Karangtawang Cilacap, gelar buka bersama


Cilacap, Faktajurnal.com - Pengelola "Yayasan Darul Musta'in" menggelar buka bersama dengan diikuti oleh ratusan orang, bertempat di Masjid Usman bin Affan Desa Karangtawang RT.5/3 Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, pada Sabtu (18/3/2024) Sore hari.

Istri Zaenal Abidin Pengasuh Yayasan Darul Musta'in sekaligus lmam Masjid Usman Bin Affan mengungkapkan, buka bersama seperti ini sudah kami lakukan selama tiga tahun.

"Hal ini merupakan bentuk siar agama, orang yang awalnya belum pernah ke Masjid akhirnya datang ke Masjid, agar mereka sadar sedikit demi sedikit, tentang betapa pentingnya ibadah," katanya.


Dia menambahkan, sebanyak Quota 650 dus  kami lakukan setiap hari Sabtu malam Minggu, yang berasal dari donatur dua Kadus di Desa Karangtawang," jelasnya.

Menurutnya, tujuan untuk dilaksanakan buka bersama yaitu agar masyarakat semakin meningkat kesadaran dalam beramal dan beribadah kepada Alloh SWT di bulan suci ramadhan ini.

"Dahulu kami lakukan paling hanya tersedia 300 san quota, Alhamdulillah tahun ini meningkat menjadi 650 San quota, terbukti semuanya habis terbagikan," ujarnya.

Imam masjid Usman bin Affan Zaenal Abidin kepada awak media menyampaikan, hari ini kami menggelar buka bersama pada hari Sabtu malam Minggu.


"Bertujuan untuk melatih beramal mencari pahala karena ini sangat penting untuk bekal di kemudian hari di akhirat nantinya," katanya.

Kami juga telah mendirikan yayasan Darul Musta'in untuk Rumah Singgah Lansia,  sudah tiga tahun lamanya berdiri dan telah berkontribusi memberikan bantuan kepada lansia khususnya warga di dua Kadus.

"Kami pernah terkumpul uang sebanyak Rp.9 juta berasal dari para dermawan atau donatur kemudian kami belanjakan keperluan sembako dan kami bagikan kepada sekitar 90 orang lansia dan anak yatim piatu," pungkasnya.

Selain itu, kami juga melayani terapi tanpa sentuh yang telah bekerja sama dengan stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, bagi masyarakat yang membutuhkan silahkan datang di Yayasan kami.

Untuk diketahui Yayasan Darul Musta'in "Rumah Singgah Lansia" membuka para dermawan yang mau berdonasi bisa langsung menghubungi di No.Hp.0813 9163 7100.   (S@e).