Camat Kembaran Omar Udaya S.STP,.M.Si,. Menggelar Forum Konsultasi Publik.

Foto: Jurnalis FJ Banyumas (sae)








BANYUMAS, Faktajurnal.com - Omar Udaya S.STP,.M.Si,. Camat Kembaran, Banyumas, menggelar Forum Konsultasi Publik terkait Peninjauan Standar Pelayanan, untuk tindak lanjut Survey Kepuasan Publik 2023, bertempat di Aula Kantor Kecamatan setempat, pada Rabu (24/4/2024) pukul 08.30 WIB - 14.00 WlB.

Omar mengatakan, kami menggelar Forum Konsultasi Publik dengan mengundang jajaran Forkopimcam,Dindukcapil,Dosen Unsoed, kepala desa Se-Kecamatan Kembaran lembaga desa dan wartawan.

"Hal tersebut, untuk meminta masukan maupun saran tentang apa saja yang nantinya bisa kita lakukan sebagai bahan pertimbangan untuk memperbaikinya" ucap Omar.



Disampaikan Omar, hingga kini kami telah tiga kali menjadi juara satu tingkat kabupaten berturut sejak tahun 2020, dan mendapatkan piagam penghargaan terkait dalam pelayanan publik dan inovasi.

"Karena kita juga dilombakan dalam pelayanan publik ditingkat kabupaten, maka untuk memotivasi desa - desa kita berencana untuk melombakan pelayanan di tingkat desa dan hanya diambil satu juara yang terbaik" terang Omar.

Menurutnya, kriterianya nanti menyusul. Yurinya juga independen, adapun sebagai pemenang lomba tersebut, akan diumumkan dan diberikan hadiah pada saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 79  Bulan Agustus mendatang. 

Omar juga berharap ada pelayanan malam baik ditingkat kecamatan maupun desa - desa, yang terpenting untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyaraka



"Untuk pelaksanaan pelayanan malam bisa juga diatur dihari - hari tertentu saja, meskipun ada resikonya yang penting jangan melanggar aturan '' tandas Omar.

Lebih lanjut Omar juga menyampaikan, kegiatan seperti ini hendaknya dilaksanakan setahun sekali dan pelaksanaannya ditempat yang lebih santai yang penting endingnya mendapatkan hasil yang terbaik.

Sementara Sulastri salah satu perwakilan warga desa di Kembaran menyampaikan, apresiasinya kepada pemerintah Kecamatan Kembaran.

"Kami saat mengurus dokumen dilayani dengan ramah oleh pegawainya, serta cepat didalam pelayanan terlebih ada musiknya sehingga saya juga merasa senang terhibur'' pungkas Sulastri.  (**).