Ponpes Nurul lkhsan Nusawungu, gelar Sholawat dan Halal bi halal

Jurnalis FJ Banyumas (sae)









CILACAP, Faktajurnal.com - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) dan TPQ Nurul lkhsan yang beralamat di Grumbul Krinding, Desa Klumprit RT.3/RW.5 Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, menggelar Sholawat dalam rangka Halal bi halal 1445 H.

Sholawat tersebut, bersama Ustad Damar dari Sokaraja dan Gus Ahong dan dihadiri oleh jajaran Forkopimcam Nusawungu, Kepala Desa Klumprit, Ketua PAC GRIB Jaya Nusawungu beserta anggotanya, tokoh masyarakat, tokoh agama serta yang lainnya.

Pengasuh Pondok Pesantren dan TPQ  Nurul lkhsan Nyai Watimah menyampaikan, ucapan syukur alhamdulah pada hari ini dapat mengadakan sholawat dalam rangka halal bi halal 1445 Hijriyah.

"Halal bi halal ini merupakan momen yang sangat penting bagi kerukunan warga masyarakat, sekaligus untuk membangun ukuwah lslamiah khusunya warga Desa klumprit dan sekitarnya " ucap Nyai Watimah.


Nyai Watimah menambahkan, ucapan terimakasih kepada seluruh anggota panitia penyelenggara sholawat dalam rangka halal bi halal dan seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Semoga akan mendapatkan pahala yang dilipat gandakan oleh Alloh SWT, dan kegiatan ini juga berharap akan berlangsung kondusif tidak ada halangan apapun" imbuh Nyai Watimah.

Tohirin Kepala Desa Klumprit dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada pengasuh Ponpes dan TPQ Nurul lkhsan yang telah mengadakan Sholawat dan Halal bi halal ini.

"Kami atas nama pemerintahan desa Klumprit maupun secara pribadi mengucapkan" Minal Aidzin Wal Faidzin" mohon maaf lahir dan batin semua kesalahan dan kekilafannya" ungkap Tohirin.

Selain itu ia juga menekankan bahwa silaturahmi itu harus terus dilakukan agar terjaga persaudaraannya, untuk saling bersinergi dan kebersamaannya.


Sedangkan ustadz Damar dalam tausiyahnya yang bertajuk Jalin silaturrahmi dan perkuat ukuwah lslamiyah " mari maksimalkan dan kita cetak generasi muda untuk menjadi garda terdepan.

"Semuanya itu tentu orang tua harus maksimal untuk memberikan motivasi agar anak anak gemar untuk mengaji biar menjadi anak yang berguna bagi orang tua bangsa  agama dan negara " tandas Ustadz Damar. 

Lanjutnya ustadz Damar menyampaikan bahwa, Idul fitri itu memiliki makna kembali ke fitrah bagi umat manusia menuju kesucian setelah menunaikan ibadah puasa di bulan ramadan.

"Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, jadikan semangat lebaran sebagai kekuatan kebersamaan dalam membangun bangsa " pungkas ustadz Damar.  (**).