Puluhan siswa SMK Wiworotomo, ndaftar bursa tenaga kerja meskipun baru lulus

Jurnalis FJ Banyumas (sae)








BANYUMAS, Faktajurnal.com - Sebanyak 32 siswa SMK Wiworotomo Kelas XII meskipun baru lulus dan ijasahpun belum jadi, namun semangatnya sangat tinggi untuk mendaftar perekrutan bursa tenaga kerja di PT Schneider Elektrik Cikarang, pada Senin (22/4/2024).

Perekrutan tersebut, merupakan bentuk kerjasama antara PT Schneider Elektrik Cikarang dengan BKK SMK Wiworotomo Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Kepada SMK Wiworotomo Purwokerto, Yanuar Sumaryoko ST,.M.Si,. menjelaskan bahwa sebanyak 32 siswa klas Xll yang baru lulus ikut mendaftarkan calon tenaga kerja di PT Schneider Elektrik Cikarang.

 


"Pendaftaran siswa tersebut,dengan melalui daring (online) yang sudah disediakan oleh pihak manager PT Schneider Elektrik Cikarang dan dimulai pukul 13.00 WIB" katanya.

Yanuar menambahkan, pelaksanaan tes langsung tersambung via zoom dengan HRD PT. Schneider Electric Cikarang Sumarmo dan Mulyadi. 

"Perekrutan bursa calon tenaga kerja di PT SEC dibuka oleh Susilawati ST.sebagai Ketua Program Keahlian Jurusan Teknik instalasi Tenaga Listrik" jelas Yanuar.



Adapun tahapan tes meliputi tes tertulis melalui link yang dibagikan oleh pihak HRD, kemudian dilanjut tes praktik, tes interview dan terakhir MCU (Medical Check Up). 

"Sedangkan untuk lolos ke tahap berikutnya calon tenaga kerja (canaker) harus memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh pihak perusahaan" tandasnya.

Lebih jauh Yanuar menuturkan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya dan usaha dari sekolah untuk memberikan layanan terbaik untuk siswa - siswi dan alumni SMK Wiworotomo Purwokerto dalam mewujudkan keinginan untuk bekerja. (By : ND015).