LKKNU Banyumas dan yayasan ARMUHA Purwokerto, gelar rakor kemiskinan ekstrem dan stunting

Jurnalis FJ Banyumas (sae)









Banyumas, Faktajurnal.com : Ketua LKKNU Banyumas H Abdul Kodir bersama Yayasan Aryaduta Mulia Hati (ARMUHA) menggelar rapat koordinasi terkait pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting di WIlayah Kabupaten Banyumas, bertempat di ruang rapat PCNU Kabupaten Banyumas, pada Rabu (01/05/2024).

Disampaikan KH Abdul Kodir, untuk  kemiskinan ekstrem dan stunting di Banyumas, Insha Allah tahun ini akan terus berkurang jumlahnya dan saya yakin dengan semangat kebersamaan, kita bisa untuk membantu dalam mengatasi itu semua.

Sesuai data resmi yang diterima oleh LKKNU Banyumas, selain kemiskinan ekstrem, juga ada beberapa masalah yang harus diselesaikan segera, yakni inflasi, penanggulangan stunting, angka kematian ibu dan anak dan lainnya.

Oleh sebab itu, K.H Abdul Kodir mengingatkan kepada selruruh pengurus LKKNU Banyumas, untuk terus meningkatkan kapasitas, kompetensi, kecepatan kinerja dan membangun kerjasama dengan beberapa organisasi, seperti halnya siang ini mengawali diskusi sinergitas LKKNU Banyumas bersama Yayasan ARMUHA Purwokerto.

"Kecepatan tidak hanya dalam hal menyusun prorgram kerja, tapi juga menyelesaikan tugas, beradaptasi dengan perubahan kondisi serta mau dan mampu menempatkan diri sebagai solusi atas permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat saat ini, termasuk kemandirian ekonomi masyarakat" jelasnya.

Berharap kita saling bahu-membahu dan gotong royong menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Banyumas, bersama-yayasan ARMUHA Purwokerto, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat.

Sementara itu Ketua PCNU Banyumas,K.H Imam Hidayat menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. "Pengurus LKKNU khususnya, yang akan berkolaborasi bersama pengurus Yayasan ARMUHA Purwokerto, untuk aksi pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting di Kabupaten Banyumas.

Menurutnya, sudah saatnya juga NU rajin turun ke bawah, hadir di tengah-tengah masyakat memberikan solusi dan bekerja membantu semua kesulitan yang dihadapi warga NU, sesuai kapasitas, tugas dan fungsinya sebagai pengurus.

Lebih jauh Ketua Yayasan Armuha Purwokerto K.H. Mukhroji, mengatakan terima kasih kepada LKKNU Banyumas, berkenan bersinergi dengan Yayasan Armuha Purwokerto, kami berharap ini akan mempersatukan aksi sosial kemanusiaan guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Yayasan Armuha terus mengepakkan sayapnya dalam misi sosial dan kemanusiaan. Selain aksi nyata di dalam membantu mengentaskan angka kemiskinan, misi spiritualitas keagamaan juga dikuatkan" tsndasnya. (Djarmanto-YF2DOI).