Lindu Aji Purbalingga, kukuhkan bidang PPA berbarengan di May Day

Jurnalis FJ Banyumas (sae)








Purbalingga, Faktajurna.com - DPC Lindu Aji Kabupaten Purbalingga mengadakan acara pengukuhan Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) pada peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day), berlangsung di gedung Sekretariat Lindu Aji, Babakan, Kalimanah, Purbalingga, pada Rabu, (01/05/2024).

Dalam sambutannya, Penasehat Lindu Aji Purbalingga, Senentyo, SH., menegaskan peran Pak Lukman sebagai pemimpin dalam bidang PPA bersama Ibu Dany dan Ibu Diana untuk mensosialisasikan kekerasan Perlindungan Perempuan dan Anak.

Menyikapi perkembangan globalisasi, muncul kebutuhan akan pengaturan yang lebih demokratis dan non-diskriminatif terhadap perempuan dan anak. Pendirian PPA Lindu Aji sebagai respons terhadap isu-isu yang berkaitan dengan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Ketua DPC Lindu Aji Purbalingga, Imam Yahdi SF, S. Pd., menjelaskan bahwa pembentukan PPA Lindu Aji didasari oleh peningkatan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. 



"Kolaborasi dengan pemerintah daerah menjadi langkah strategis untuk menangani masalah ini secara menyeluruh" ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dinsos Purbalingga yang diwakili oleh Bidang PPPA, Brianda Astro Diaz, S. STP, M. Si., menyampaikan dukungan penuh terhadap upaya Lindu Aji dalam memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak-anak.

Disampaikan Briando, acara pengukuhan ini menampilkan materi dari Dany Sakti Anggraeni, SH., dan Diana Prabandari, SH., serta dihadiri oleh berbagai pihak terkait termasuk Ketua DPC Lindu Aji, Penasehat, Dinsos Purbalingga, dan Koordinator LHH, Lukman, SH.

" Melalui langkah-langkah ini, Lindu Aji DPC Purbalingga menunjukkan komitmennya dalam melindungi hak dan keamanan perempuan dan anak-anak di Purbalingga" pungkas Briando Astro Diaz. S.STP,M.Si. (**).