Peringati May Day, Bupati Tiwi gratiskan tiket dan voucher wisata bagi karyawan

Foto : FJ








Purbalingga,Faktajurnal.com - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, dalam rangka memperingati hari buruh internasional (May Day) tahun 2024 menyerahkan ratusan ribu tiket/voucher wisata gratis untuk karyawan pabrik di Kabupaten Purbalingga.

"Pada perayaan May Day ini pengelola wisata memberikan 160 ribu tiket gratis dari Owabong dan Purbasari Pancuranmas kepada seluruh pekerja di Kabupaten Purbalingga. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk berkumpul bersama keluarga," kata Bupati Tiwi dalam acara Silaturahmi dan Perayaan May Day ke-136 tahun 2024, Rabu (01/05/2024) di Pendopo Dipokusumo.

Wisata gratis tersebut, terdiri dari 60 ribu tiket untuk masuk wisata pendidikan Purbasari Pancuranmas selama bulan Mei sampai Agustus 2024. Selain itu 100 ribu lembar voucher untuk masuk untuk wisata milik Perumda Owabong yakni Gratis masuk Golaga khusus buruh Purbalingga (1 - 14 Mei 2024) dan potongan harga masuk Owabong Waterpark (sampai 02 Juni 2024). Pada acara silaturahmi ini, Bupati juga membagikan doorprize.

Bupati berharap setiap peringatan May Day ini bisa meningkatkan komunikasi dan koordinasi agar hubungan Tripartit antara pemerintah - pengusaha - pekerja bisa membangun hubungan harmonis dan kondusif.



 "Karena hal ini akan menciptakan iklim investasi yang baik. Otomatis para investor akan masuk berinvestasi ke Purbalingga," imbuhnya.

Bupati menambahkan hubungan yang harmonis ini juga akan meningkatkan produktivitas pekerja, tentunya pengusaha akan merasakan hasilnya juga. Hubungan yang harmonis bisa juga berdampak meningkatnya lapangan pekerjaan bagi masyarakat Purbalingga.

"Perayaan hari buruh di Purbalingga selalu berjalan kondusif dari tahun ke tahun tidak ada demo demo. Hal ini perlu kita syukuri mudah-mudahan hubungan tripartit ini akan semakin baik semakin dapat berkontribusi menciptakan iklim investasi yang baik," ujarnya.

Bupati mengajak perayaan May Day ini untuk mendo'akan agar perekonomian global semakin baik. Sehingga berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, dengan demikian stabilitas perusahaan semakin baik dan kesejahteraan pekerja semakin baik.



Sementara itu Ketua Panitia Perayaan Hari Buruh Internasional ke-136 tahun 2024 tingkat Kabupaten Purbalingga, Maryoto Imam Syaifuddin menjelaskan tema May Day 2024 ini yakni : Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/ Buruh Yang Kompeten. Pihaknya juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam peringatan May Day kali ini.

"Kami menyelenggarakan donor darah pekerja dalam rangka Hari Buruh Internasional selama bulan April dan Mei 2024, dilaksanakan di perusahaan-perusahaan dalam wilayah Kabupaten Purbalingga," katanya.

Selain itu juga diselenggarakan pemberian penghargaan dari perusahaan kepada anak pekerja yang berprestasi. Penghargaan ini diserahkan bersamaan dengan acara kali ini. 

Mereka yang hadir dalam kesempatan kali ini Bupati - Wakil Bupati unsur Pemkab Purbalingga, para pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Purbalingga, Ketua dan Pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Purbalingga, Para Ketua Serikat Pekerja dan perwakilan karyawan. ( Hers).