Putri Budi Sarwono calonkan diri sebagai bakal calon Bupati Banjarnegara di tahun 2024

 


Fakktajurnal.com Banjarnegara - Pilkada Banjarnegara 2024 semakin menarik, setelah dr. Amalia Desiana Putri dari Budi Sarwono alias Wing Chin (eks Bupati Banjarnegara), memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Banjarnegara di tahun 2024 nanti.

Kehadiran Putri dari Budi Sarwono dalam arena politik di Banjarnegara tentu menjadi hal yang menarik, mengingat sosok ayahnya yang telah melakukan banyak hal saat masih memimpin di Kabupaten Banjarnegara sebagai Bupati.



ia mendaftarkan diri sebagai Bakal calon Bupati Banjarnegara melalui Partai Demokrat dan PAN. Minggu (05/05/2024).

Dikonfirmasi melalui sambungan Whatsapp, dr. Amalia Desiana membenarkan, terkait dirinya mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Banjarnegara.

"Benar mas, hari ini saya mendaftar (Bacalon Bupati Banjarnegara) di Partai Demokrat dan PAN, "Pungkas Amalia.

Menurut Amalia, terkait pasanganya di Pibup nanti, hal itu akan didiskusikan terlebih dahulu dengan Partai Koalisinya. Masih panjang mas prosesnya, nanti didiskusikan oleh partai koalisi untuk pasangannya." Kata Amalia.

Namun, kabar mengejutkan juga datang dari pengakuan Amalia Desiana, bahwa dirinya sudah mengundurkan diri dari Parpol PDIP.

Hal ini tentu menjadi sorotan, mengingat sebelumnya, ia merupakan sosok Anggota DPRD Banjarnegara dari Parpol PDIP.

"Saya sudah mengundurkan diri mas, berkas pengunduran diri saya langsung ditertima oleh Ketua DPC. "Tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh H Nuryanto, selaku Ketua DPC PDIP Banjarnegara. "Benar sudah mundur, proses baru dikirim ke DPD," kata Nuryanto kepada Wartawan melalui sambungan Whatsapp.