Sebanyak 73 Pramuka Penegak Sakoma NU Banyumas mendapat tanda penghargaan

Jurnalis FJ Banyumas (sae)







Banyumas, Faktajurnal.com - Sebanyak 73 pramuka penegak pada Satuan Komunitas Maarif (Sakoma) NU Banyumas, yang bertugas dalam tenda Mudik Karya Bakti Lebaran mendapatkan tanda penghargaan berbentuk Tanda Ikut Serta Bakti Gotong Royong (Tigor). 

Penyematan Tigor dilaksanakan oleh Majelis Pembimbing Sako dan Ketua Sakoma Musmualim, bertempat di Gasebo SMK Maarif NU 1 Cilongok, pada Sabtu (04/05/2024).

Ketua Sakoma NU Banyumas Musmuallim mengatakan, tanda penghargaan kegiatan diberikan kepada 73 Pramuka Penegak yang telah ambil bagian pada Tenda Mudik "Karya Bakti Lebaran Tahun 2024".



Kegiatan bertujuan untuk mengapresiasi, dan meningkatkan prestasi serta pengabdian setiap anggota Pramuka, dalam berbuat kebajikan, dan membaktikan dirinya bagi kepentingan kepramukaan, masyarakat, bangsa dan negara, serta memotivasi timbulnya keteladanan.

"Tanda Penghargaan yang diberikan yaitu Tanda Ikut Serta Bakti Gotong Royong  atau Tigor," katanya.

Penyematan Tigor dilakukan oleh Majelis Pembimbing Sako dan Ketua Satuan Komunitas Maarif NU Musmuallim dengan disaksikan oleh Kepala Sekolah selaku Ketua Mabigus dan pengurus Sakoma NU Banyumas.



"Sebanyak 73 pramuka penegak tersebut aktif melakukan kegiatan kegiatan bakti masyarakat dalam membantu kelancaran arus mudik dan tergabung dalam Tim Tenda Mudik Karya Bakti Lebaran Tahun 2024. Tanda Penghargaan Kegiatan diharapkan dapat memberi dorongan kepada anggota Pramuka Sakoma NU untuk meningkatkan kepribadiannya, prestasi kerja dan pengabdian serta memberi tanggungjawab yang berhubungan dengan pemberian tanda kehormatan itu," katanya.

Galih salah satu penerima penghargaan mengaku senang mendapat Tigor yang diserahkan oleh pengurus Sakoma NU Banyumas. 

"Menurutnya penghargaan tersebut, akan menjadi motivasi dalam kegiatan berikutnya" jelas Galih.(**).