Vaksinasi Hewan ternak Virus PMK desa Ambal.




FaktaJurnal. Banjarnegara - Pemdes Ambal bersama forkopimca Karangkobar mengadakan persiapan Vaksinasi PMK yang di laksanakan di gedung TPQ dusun Suren RT 01/RW 03 desa Ambal,Rabu 20/7/2022.Hadir dalam acara tersebut Polmas desa Ambal Briptu Ikhwan ,Basuki Wibowo petugas dari dinas pertanian bidang peternakan,Supriyanto Kades Ambal,Sekdes dan para Kadus di wilayah desa Ambal.



Acara tersebut di laksanakan dalam rangka untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Virus PMK.Basuki Wibowo petugas dari dinas pertanian bidang peternakan menyampaikan keprihatinannya tentang adanya PMK yang sangat merugikan bagi petani,sehingga akan memberikan sosialisasi dan Vaksinasi PMK di desa Ambal.Kepala desa Ambal Supriyanto menyambut dan membuka pintu yang sangat luas untuk kegiatan tersebut demi kesehatan hewan sehingga peternak tidak di rugikan dengan adanya Virus PMK tersebut.



Dalam rapat persiapan Supriyanto juga menyampaikan kepada petugas dari dinas pertanian agar pelaksanasn vaksinasi tersebut ada yang bertanggung jawab apabila ada hal hal yang tidak di inginkan,sehingga pemdes tidak di salahkan oleh peternak yang tidak mau tahu sehingga membebankan kades untuk mempertanggung jawabkan secara individu.



Hal tersebut di sikapi oleh Basuki Wibowo dan Briptu Ikhwan dengan respon yang sangat positif sehingga pemdes antusias dan langsung mengadakan pendataan hewan ternak setelah selesai rapat persiapan dalam waktu yang sangat singkat,sehingga rapat berakhir dengan maksimal dan memperoleh data sasaran Vaksin PMK.(aan)