Lomba PBB Kades dan perangkat sekecamatan Wanayasa

 

Foto : FaktaJurnal.


FaktaJurnal Banjarnegara - Memperingati Hut RI ke 77 kecamatan Wanayasa mengadakan lomba PBB dan apel perangkat, yang pesertanya terdiri dari kades dan perangkat , sekecamatan ada 17 Desa. pelaksanaan lomba PBB bertempat depan Kecamatan, pada Senin 08/08/2022. Dewan juri berasal dari Koramil 14/Wanayasa di wakili oleh Sertu Suharyo dan Polsek Wanayasa yang wakili oleh Bripka Dwi Yanuar dan Britu Purwati Puji.


Penilaian dalam lomba PBB yang meliputi kekompakan peserta, kerapian seragam, gerakan apel perangkat dan laporan apel.


Dalam sambutannya Ketua Panitia Wahyono S.E mengatakan, kegiatan ini adalah Meningkatkan kedisiplinan kinerja perangkat serta kekompakan dan melatih PBB agar terlatih dalam apel setiap harinya di Desa.



Di lanjutkan dengan Pengambilan nomer undian peserta secara acak , nomer 1 dari Desa Balun , 2 Desa Tempuran,3 Suwidak, 4 Bantar, 5 Pesantren, 6 Wanayasa, 7 Jatilawang, 8 Dawuhan,9 Kubang , 10 Karangtengah, 11 Susukan, 12 Pagergunung, 13 Penangungan.

Yang tidak hadir : Desa Legoksayem, Desa Wanaraja, Desa Kasimpar dan Desa Pandansari. Pengumuman pemenang dari lomba PBB akan di umumkan saat 16 malam tasyakuran.



Ketua FKPD Wanayasa Supriyanto menyampaikan bahwa dengan kegiatan seperti ini adalah salah satu ajang silaturahmi dari semua kades serta perangkatnya dan dapat meningkatkan mutu kedisiplinan kinerja di aparatur Desa.