Pengajian Akbar dalam rangka Haul K. M. Is'ad ke 47 dan khatmil Kutub pondok pesantren Raudlatul Mubtadiin




Faktajurnal Banjarnegara - Pengajian Akbar dalam rangka Haul K. M. Is'ad ke 47 dan khatmil Kutub pondok pesantren Raudlatul Mubtadiin yang terletak di Desa Kubang Dusun Jomblang, pengajian kali ini Mendatangkan KH. Ahmad Muwafiq dari Yogyakarta sebagai penceramah, acara tersebut dilaksanakan di lapangan Pondok Dusun Jomblang , Selasa 23/08/2022. Pengajian Akbar semacam ini merupakan Agenda rutin setiap tahun.


Pengasuh PONPES Raudlatul Mubtadiin Ahmad Adibudin Al Halim M.Pd.I saat di wawancari awak media mengatakan " Terimakasih yang sebesar besarnya atas Dukungan moral dan materil serta Partisipasi dari warga Jombang dan sekitarnya, atas terselenggaranya pangajian akbar ini." 



Pengajian Akbar ini dihadiri oleh ribuan jamaah yang datang dari beberapa Desa yang berada di wilayah Kec. Karangkobar dan Kec. Wanayasa. Acara tersebut merupakan puncak Haul, dimana 2 tahun silam sempat di hentikan karena kondisi pademi.



KH. Ahmad Muawafiq yang akbrab di panggil Gus Muafig, sebelum naik di podium melaksanakan penanaman batu pertama dalam proses pembangunan gedung santriwati PONPES Raudlatul Mubtadiin. Dilanjutkan acara naik ke podium untuk memberikan tauziah.


Dalam Tauziah Gus Muwafiq menjelaskan tentang ketauhidan dalam kaitannya keseharian, " santri harus paham dalam pelaksanaan segala bidang kehidupan dan kalau bisa go to internasional karena salah satu tujuan kita klau memiliki harta maka di perintahkan ke Mekkah, melaksanakan Umrah maupun Haji."