K3S Karangkobar fasilitasi kegiatanIn House Training




FaktaJurnal.com Banjarnegara -  Salah satu wujud dari pelaksanaan program Kelompok Kerja kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Karangkobar yang bekerja sama dengan penerbit Erlangga hari ini, KIamis (19/1/2023) mengadakan kegiatan In house Training (IHT).

Bertempat di Aula SD N 1 Karangkobar, sebanyak 80 peserta hadir mengikuti kegiatan IHT yang terdiri dari guru kelas 2, kelas 5, dan kepala sekolah.


Kegiatan ini dibuka oleh Korwilcamdikpora Kecamatan Karangkobar Budiyadi, S.Pd. M. Pd.

Dalam sambutannya, Korwilcamdikpora Kecamatan Karangkobar Budiyadi mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan IHT.



"Harapannya dengan IHT, kita mampu mengimplementasikan Kurikulum Merdeka secara maksimal." ujarnya.

Suparto, S.Pd. (Bidang Kurikulum) perwakilan dari Dindikpora Kabupaten Banjarnegara dalam sambutannya mengatakan bahwa peserta IHT harus benar-benar mengikuti dengan baik.

"Sudah jauh-jauh dari Solo untuk menyampaikan berbagai hal tentang implementaasi kurikulum merdeka, sepatutnya harus kita ikuti apa arahannya agar nantinya kita mampu mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dengan maksimal." ujar Suparto.

"Permasalahan dan kebingungan guru dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka semoga dapat terjawab dan bisa melaksanakannya dengan baik sesuai dengan tujuan kurikulum merdeka ini diterapkan." tambah Suparto.

Kegiatan IHT menghadirkan Narasumber Pangarso Yuliatmoko, S.Pd.,M.Pd dari Surakarta dan dari Dinas Provinsi Jawa Tengah.

Pangarso Yuliatmoko, S.Pd.,M.Pd selaku narasumber memberikan berbagai materi dan penjelasan teknis mengenai implementasi kurikulum merdeka.

Materi dibuka dengan pemutaran video tentang kritik di dunia pendidikan.  Dalam IHT ini lebih banyak dilakukan diskusi.

Peserta terlihat antusias dalam mengikuti acara dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilayangkan.

Salah satunya diutarakan oleh Arman Riyadi, M.Pd yang menanyakan bagaimana alur pelaksanaan P5 di sekolah sampai dengan panen karya.