Koramil 2505/Kalipucang Kodim 0625/Pangandaran, Buat Ketahanan Pangan Tanam Jagung Dengan BIOS 44 DC

 



Faktajurnal.com Pangandaran -- Koramil 2505/Kalipucang gencar giat menanam jagung untuk menjaga ketahanan pangan, untuk mencapai hasil maximal manggunakan BIOS 44 DC Selasa (21/02/2023).

Danramil 2505/Kalipucang Kapten Inf. Sujono menuturkan kami dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Kalipucang, mengajak warga masyarakat dengan cara menanam jagung, karena jagung sangat mudah perawatanny dan jauh dari hama.

Kebetulan di Desa Emplak RT 01 RW 01 Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, ada lahan kosong seluas 100 bata, ini kami jadikan. Progres Demplot tanam jagung menggunakan BIOS 44 DC.

Tujuan kami tanaman ketahanan pangan nasional ini bisa membantu warga masyarakat tidak kekurangan pangan dan bisa meningkatkan ekonominya, hingga Warga masyarakat tidak perlu merantau jauh kerja keluar daerah, tapi bisa dengan cara mengolah lahan pertanian, melihat dan menimbang bahwa di wilayah Kecamatan Kalipucang ini masih banyak lahan tidur.

Harapan kami dengan adanya Ketahanan Pangan Nasional ini masyarakat bisa sejahtera karena ekonominya meningkat, tidak kurang pangan.



Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kasdim 0625/Pangandaran Mayor Czi. Budi Arianto, Pasiter 0625/Pangandaran juga seluruh anggota Koramil 2505, Ketua Persit dan Jajaran Kodim 0626/Pangandaran, Sekmat Kalipucang, PPL, FKPPI dan warga masyarakat sebagai mitra Ketahanan Pangan Koramil Kalipucang.

Tanpa dukungan dari pihak-pihak terkait kami tidak bisa apa-apa maka dari itu sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan kami ini," tuturnya.( Nur S )